Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Partai Berkarya Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan

Kamis 21 Mar 2019 16:54 WIB

Red: Muhammad Subarkah

Lambang Partai Beringin Karya (Berkarya) . (Republika/ Rakhmawaty La'lang)

Lambang Partai Beringin Karya (Berkarya) . (Republika/ Rakhmawaty La'lang)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Bila masuk DPR Partai Berkarya akan fikus membangun ekonomi kerakyatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon legislatif DPR RI Partai Berkarya dari daerah pemilihan (dapil) VI  Jawa Tengah, Milasari Kusumo Anggraini, mengatakan membangun ekonomi kerakyatan harus dimulai dengan membentuk eksositemnya.

"Tanpa ekosistem, sangat sulit membangun ekonomi kerakyatan," kata Mbak Mila, demikian CEO PT Berkarya Makmur Sejahtera ini biasa dipanggil, saat ditemui di kediaman salah satu petinggi Partai Berkarya di bilangan Menteng, Jakarta, (21/3).

Menurut Mbak Mila, kader-kader Partai Berkarya mulai membangun ekosistem itu. Caramu, membangun komunitas usaha kecil dan menengah (UKM) dan petani.

"Selama ini, toko-toko eceran kecil kesulitan mendapatkan barang karena harus bayar tunai," kata Mbak Mila. "Partai Berkarya, bekerjasama dengan toko grosir GoRo, meringankan pemilik toko dengan memberi waktu tempo pembayaran."

Bantuan ini cukup efektif. Saat ini, menurut Mbak Mila, ratusan toko eceran di Kabupaten Wonosobo menikmati kemudahan ini.

Sejak terjun ke politik dengan rompi Partai Berkarya, Mbak Mila blusukan ke desa-desa di Kabupaten Purworejo, Wonosobo, Magelang, Magelang Kota, dan Temanggung untuk membantu uKM dan petani. Respon masyarakat di kabupaen daerah pemilihannya sangat bagus.

"Saya blusukan sampai ke desa-desa di lereng Gunung Sumbing dan Sindoro, dan saat ini telah terbentuk seratus komunitas UKM," kata Mila. "Saya juga membina petani dan menampung hasil produksi, agar petani tidak perlu menunggu tengkulak."

Petani, masih menurut Mbak Mila, harus menikmati harga yang layak agar bisa hidup sejahtera. Partai Berkarya, katanya, juga mengajarkan mereka meningkatkan kualitas produk pertanian agar bisa bersaing.

Partai Berkarya, kata Mila, juga menggandeng peternah di level ekonomi mikro, suplier dan koperasi untuk berperan membangun ekosistem ekonomi kerakyatan. Jadi, ekonomi kerakyatan menyejahterakan semua pelaku.

"Saya yakin pembangunan ekosistem menjawab kebutuhan pembangunan ekonomi kerakyatan di seluruh Indonesisa," kata Mila.

Mila bukan satu-satunya kader Partai Berkarya yang berperan aktif membangun ekonomi kerakyatan. Tommy Soeharto, ketua umum Partai Berkarya, mengajak seluruh caleg Partai Berkarya berusaha keras membangun ekonomi kerakyatan untuk menuju Indonesia sejatera.

"Kami, caleg Partai Berkarya, mengemban cita-cita luhur Presiden Soeharto untuk mewujudkan Indonesia makmur dan sejahtera," kata Mbak Mila yang kini menjabat bandaraha DPW Partai Berkarya Jawa Tengah.

sumber : rilis
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA