Debut di PON, Pegulat Putri asal Jatim Sabet Medali Emas

Vardisa Septib
Vardisa Septib
Foto: kominfo jatim

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Pegulat gaya bebas putri kelas 76 kg asal Jawa Timur, Vardisa Septib berhasil menyabet medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang digelar GOR Head Sai Merauke, Ahad (10/10).

Menyusul Varisa, ada atlet  Indri Sumangningsih dari Provinsi Jambi yang meraih medali perak, sementara medali perunggu disabet Natrusnicu Roxana dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Raihan emas ini ternyata tidak meleset dari target yang ingin dicapai Vardisa Septib sebelum pertandingan. Hal ini dilalui berkat latihan keras yang dijalaninya jauh sebelum kejuaraan bergengsi ini digelar.

“Dari awal memang saya selalu optimis raih emas. Karena saya lalui latihan yang keras. Ini PON pertama dan emas pertama saya di usia 19 tahun,” ujar Varadisa dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Ahad (10/10).

Dengan perolehan emas, perempuan asal Malang itu berharap akan tetap mempertahankan prestasinya pada PON berikutnya dan bahkan di ajang bergengsi nasional serta internasional.

Sementara pelatih gulat tim Jawa Timur, Fathur Rahman mengatakan, KONI Jatim menargetkan enam medali emas yang mesti digenggam. Namun dari enam yang ditargetkan, tim gulat Jawa Timur hanya mampu mendapatkan tiga emas.

“Kalau untuk fisik maupun teknis dari ketiga atlet kita sangat bagus dan layak untuk bisa medali emas. Kami masih menanti hasil pertarungan kelas putra besok (di hari Senin)," ujarnya.

Fathur juga memberi pujian untuk tuan rumah penyelenggara PON Klaster Merauke. Ia menilai pelayanan, fasilitas dan akomodasi yang diberikan tuan rumah penyelenggara sangat bagus.

“Terimakasih Papua, terima kasih Merauke,” ucapnya.

Komentar

Terkait


Ketua DPD RI saat menerima audiensi atlet-atlet Binaraga Jawa Timur yang berlaga di PON XX Papua di Gedung KONI Jawa Timur, Ahad (10/10).

Lima Cabor Juara Umum, LaNyalla Puji Kontingen Jawa Timur

Indri Sukmaningsih (kanan).

Lima Kali Ikuti PON, Indri Kembali tanpa Medali Emas

Pesilat putri DKI Jakarta Puspa Arumsari.

Puspa Arumsari Perpanjang Raihan Prestasi di PON XX

Pesepak bola putri Babel Susilawati (kiri) berebut bola dengan pesepak bola putri DKI Jakarta Shalika Aurelia (kanan) saat bertanding pada perebutan tempat ketiga Sepak Bola Putri PON Papua di Stadion Katalpal, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (11/10/2021). Tim sepak bola putri Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih medali perunggu setelah menang atas tim sepak bola putri DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Shalika Terima Kekalahan DKI dari Babel di Sepak Bola Putri

Peraih medali emas pencak silat nomor seni tunggal putra, Asep Yuldan Sani dari Jawa Barat.

Atlet Jabar Asep Yuldan Amankan Emas Pencak Silat PON

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image