Tim Sepak Bola Putri Papua Incar Medali Emas PON

Red: Israr Itah

logo PON XX Papua
logo PON XX Papua
Foto: Istimewa
Tim putri Papua yakin bisa merebut emas di kandang sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE - Tim sepak bola putri Papua optimistis akan menumbangkan lawan-lawannya dan meraih emas pada cabang olahraga sepak bola putri PON XX Papua tahun 2021. Pelatih tim sepak bola Putri Papua Priagung mengatakan, selama dua kali mengikuti test event ia melihat anak asuhnya memberikan penampilan yang terbaik sesuai arahan dan bimbingan yang telah diberikan.

“Ini merupakan pertama kalinya tim sepak bola putri bermain di Kabupaten Merauke dengan cuaca yang cukup ekstrim. Namun npada dua kali test event, tim ini mampu menguasai permainan secara tim. Jadi kami optimitis, pada 3 Oktober nanti, kami akan tunjukkan kemampuan anak-anak Papua ini,” ungkap kata Priagung dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (25/9). 

Baca Juga

Sementara itu, kapten kesebelasan tim sepak bola putri Papua Selly Wunungga mengatakan ia bersama tim sudah melakukan persiapan dan pelatihan selama kurun waktu tiga tahun. Sehingga, ia optimistsi siap untuk mengikuti PON dan menumbangkan tim-tim lawan.

“Puji Tuhan, kami siap meraih medali emas pada PON XX Papua untuk cabang olahraga sepak bola putri,” ujar Selly.

Di cabang olahraga lain, tim kriket putra DKI Jakarta sukses melenggang ke babak semifinal PON XX Papua di nomor Super Sixes usai mendapatkan dua kemenangan beruntun, Sabtu (25/9).

Tim putra DKI menargetkan juara di nomor yang baru dipertandingkan di ajang PON ini. Tim putra DKI Jakarta mendapatkan dua kemenangan dari Banten dengan skor 63-47 dan atas Nusa Tenggara Timur 53-50.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Komentar

Terkait


Foto aerial kompleks Olahraga Kampung Harapan yang digunakan sebagai venue PON Papua di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (22/9/2021).

Kapolresta Jayapura Cek Persiapan Keamanan PON XX

Atlet menembak putra Jawa Barat Sonny Prabowo berlatih di Lapangan Tembak, Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Sabtu (25/9/2021). Sonny Prabowo merupakan salah satu atlet yang akan memperkuat tim menembak Jawa Barat pada katagori tembak reaksi production di PON Papua.

Latihan Atlet Menembak Jawa Barat

Penari dari suku asli Papua Barat mementaskan teatrikal sejarah minyak bumi dan gas di PLTMG Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (25/9/2021). Masyarakat adat di wilayah kepala burung Papua Barat memberikan dukungan penuh atas perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Dukungan Masyarakat Adat Papua Barat Pada PON XX

Atlet polo air putri DKI Jakarta Ariel D.C. Siwabessy (tengah) berupaya mempertahankan bola yang coba direbut atlet polo air putri Papua Natali W.D Karim (kiri) dan Irtiyah Qo?idah Nur (kanan), pada pertandingan polo air PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021). Tim polo air putri DKI Jakarta mengalahkan tim polo air putri Papua dengan skor 20-3.

Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Menang

Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional telah melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas relawan prokes untuk mendukung PON XX di Papua. Kegiatan ini diselenggarakan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika pada hari ini, Sabtu (25/9).

Satgas Prokes dan Relawan Perkuat Kedisplinan Masyarakat

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image