Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Jadi Juara, Fajar/Rian Balaskan Kekalahan 'Daddies'

Senin 18 Mar 2019 00:05 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Foto: DOK PBSI
Gelar juara ini menjadi gelar perdana untuk Fajar/Rian tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Pasangan muda, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, meraih gelar perdananya tahun ini di turnamen Swiss Open 2019 Super 300. Di final, Fajar/Rian mengalahkan pasangan baru dari Cina Taipei, Chi Lin Wang/Lee Yang dengan 21-19 dan 21-16, Ahad (17/3).

Sejak awal gim pertama, pertandingan berjalan ketat. Kedua pasangan enggan lengah dan berupaya memperoleh angka. Saling mengejar angka pun terjadi. Fajar/Rian unggul tipis 11-10 di paruh gim.

Chi/Lee tetap memberikan tekanan dengan bola-bola cepat ke daerah pertahanan Fajar/Rian. Chi/Lee sempat berbalik unggul dengan 16-17 dan 18-19. Namun pasangan ini tidak tenang dan malah melakukan kesalahan sendiri. Tiga angka berhasil diraih Fajar/Rian dan mencuri gim pertama dengan 21-19.

Di gim kedua, Fajar/Rian terus meningkatkan serangan-serangannya untuk menekan lawan. Ini berhasil meredam perlawanan lawan. Fajar/Rian memenangkan pertandingan dengan 21-16.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau kerap disapa "Daddies" ini. Hendra/Ahsan dikalahkan Chi/Lee di babak perempat final.

Gelar juara Fajar/Rian ini juga semakin memperketat peluang lolos ke Olimpiade 2020 mewakili Indonesia. Pasalnya dua ganda putra Indonesia lainnya telah meraih gelar juara juga tahun ini.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai Indonesia Masters 2019 dan Hendra/Ahsan pekan lalu baru saja menjuarai All England untuk kedua kalinya. Sedangkan tiap negara maksimal hanya bisa mengirimkan dua wakilnya saja.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA