Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Cristiano Ronaldo Terancam Dihukum

Sabtu 16 Mar 2019 23:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Cristiano Ronaldo dinilai melakukan selebrasi kontroversial.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dirundung kabar tak sedap,pasalnya bintang sekaligus pemain andalan Cristiano Ronaldo terancam bakal absen pada laga perempat final Liga Champions versus Ajax Amsterdam. Itu setelah selebrasi kontroversial ke pendukung Atletico Madrid.

Juve memastikan satu tempat ke babak delapn besar Liga Champions 2018/2019 setelah menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat akhir 3-2. Adapun Ronaldo keluar sebagai pahlawan dalam comeback Bianconeri di Stadion Allianz, Turin, tengah pekan kemarin.

Penyerang asal Portugal menyarangkan tiga gol ke gawang Jan Oblak pada menit ke-27, 48, dan menit ke-86. Rentetan gol tersebut sekaligus menambah catatan hat-trick Ronaldo menjadi delapan di sepanjang kariernya di ajang Si Kuping Besar.

Baca Juga

Namun, cerita heroik dari Juve dan Ronaldo tak hanya berhenti disitu. Pesepak bola bernomor punggung 7 dinilai telah melakukan selebrasi kontroversial. Ronaldo merayakan gol ketiganya dan seakan melakukan provokasi pada suporter Los Colchoneros.

Seperti dikuti Gazzetta dello Sport, selepas sukses mengeksekusi penalti Ronaldo berlari ke arah penonton Atletico dan mengeluarkan kata-kata kasar dengan meletakan kedua tangannya ke selangkangan.

Alhasil, dengan melihat perlakuan tersebut, surat kabar Spanyol Mundo Deportivo, Sabtu (16/3) mempercayai bahwa pihak Atletico tengah meminta UEFA untuk mengambil tindakan dan membuka penyelidikan atas selebrasi seronok Ronaldo.

Apabila Ronaldo dinyatakan bersalah atas selebrasinya maka CR7 tidak dapat bermain di perempat final ketika bentrok melawan Ajax Amsterdam. Tentunya hal itu sangat merugikan pihak Nyonya Tua. Sebab meski bergemilang pemain top dunia tapi Ronaldo adalah kartu as terbaik milik Juve.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA