Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

D'Masiv Hadapi Kesulitan untuk Garap Lagu Religi

Jumat 15 Mar 2019 15:30 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Grup musik DMASIV

Grup musik DMASIV

Foto: dok. Musica Studio
D'Masiv akan meluncurkan lagu religi menjelang Ramadhan tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik d'Masiv telah mempersiapkan lagu untuk menyambut bulan Ramadhan yang tingga beberapa bulan lagi. Di balik kesuksesannya dengan lagu religi, d'Masiv ternyata menemui kesulitan besar dalam penggarapannya.

"Lagu religi ini unik karena kalau disuruh bikin ini nyatanya nggak mudah, nggak segampang dengerinnya," ujar vokalis d'Masiv Rian Ekky Pradipta ketika mengunjungi kantor Republika.co.id, Jumat (15/3).

Rian menceritakan, setiap menggarap lagu religi, antara lain "Taman Surga-Mu", selalu ada proses spesial di dalamnya. Tak terkecuali untuk lagu yang akan dirilis pada Ramadhan tahun ini.

Baca Juga

Rian mengungkapkan, ia mesti melakukan perjalanan yang melelahkan terlebih dahulu sebelum bisa menggarap lagu yang judulnya masih dirahasiakan itu. Dia berkeliling suatu kawasan yang dulu sering didatanginya, kemudian mengamati kegiatan orang sekitar hingga akhirnya menemukan inspirasi.

"Ini perlu dibikin keringatan dulu, melihat orang beli minuman, dan kegiatan di sekelilingnya," ujar Rian.

Menurut Rian, proses pembuatan lagu religi sebelumnya pun sama peliknya. Rian mengaku, ketika membuatnya ia harus pernah merasakan dalam kondisi yang digambarkan. Kalau tidak, maka pesan yang diberikan tidak tersampaikan dengan baik.

Meski lagu religi terkesan identik dengan bulan Ramadhan, Rian menjelaskan, d'Masiv mencoba mengemas setiap lagu dengan tema yang lebih universal. Dengan begitu, lagu tersebut dapat dinikmati oleh pendengar dari kalangan manapun dan kapanpun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA