Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Soal Galian di Salihara Bikin Macet, PLN: Sudah Sesuai Izin

Kamis 14 Mar 2019 21:23 WIB

Rep: Muhammad Tiarso Baharizqi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Jalan Salihara macet akibat proyek galian PLN.

Jalan Salihara macet akibat proyek galian PLN.

Foto: Yaya, Pasar Minggu/Retizen
Pihak PLN meminta maaf atas proses yang membuat kemacetan di Jalan Salihara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Dita Artsana meminta maaf kepada warga sekitar terkait penggalian kabel yang menyebabkan kemacetan di Jalan Salihara, Pejaten Jakarta Selatan. Dirinya berharap proses penggalian kabel ini bisa segera rampung sehingga tidak lagi menimbulkan kemacetan di Jalan Salihara dan sekitarnya. 

Baca Juga

Meski begitu ia mengatakan kegiatan penggalian di Jalan Salihara Pejaten telah sesuai izin. Khususnya izin resmi dari Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BTSP).

photo
Jalan Salihara macet akibat proyek galian PLN.

Hal ini untuk menanggapi laporan Republika Netizen terkait proses penggalian yang membuat macet. Dita mengatakan Pelaksanaan galian tersebut merupakan pekerjaan penggantian kabel tua yang dimulai pada hari Senin (3/11) dan masih akan berlangsung hingga saat ini. 

"Panjang kabel yang akan diperbaiki pada galian tersebut yaitu 579 m dan rencananya malam ini akan diselesaikan progres penggelaran kabel, selanjutnya paralel dengan perbaikan bekas galian," tutur dia kepada Republika, Kamis (14/3).

photo
Jalan Salihara macet akibat proyek galian PLN.

Selain itu Dita menambahkan, pelaksanaan pekerjaan penggalian di Jalan Salihara tersebut akan menggunakan metode boring manual sejajar jalan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA