Saturday, 20 Zulqaidah 1441 / 11 July 2020

Saturday, 20 Zulqaidah 1441 / 11 July 2020

Southgate Panggil Declan Rice ke Timnas Inggris

Rabu 13 Mar 2019 23:09 WIB

Red: Israr Itah

Declan Rice

Declan Rice

Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Rice beralih dari Republik Irlandia ke Inggris dalam suatu langkah yang disahkan FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang West Ham, Declan Rice, masuk dalam skuat Inggris untuk kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceska dan Montenegro pada Maret. Rice beralih dari Republik Irlandia ke Inggris dalam suatu langkah yang baru-baru ini disahkan oleh FIFA.

Rice yang lahir di London bermain tiga kali untuk Republik Irlandia tetapi masuk kualifikasi membela Inggris karena tiga laga itu semuanya pertandingan persahabatan. Inggris menjamu Ceska pada 22 Maret dan kemudian bertandnag ke Montenegro pada 25 Maret.

Rice memiliki kakek-nenek Irlandia. Ia bermain untuk Republik Irlandia dari U-16 hingga dipanggil ke tim senior dalam tiga pertandingan persahabatan tahun lalu. Dia antaranya pertandingan melawan Prancis dan Amerika Serikat sebelum Piala Dunia 2018.

Dia masuk tim utama West Ham pada awal musim ini. Karena dia menganggap masa depan internasionalnya dihilangkan di Irlandia, Rice berpaling ke Inggris.

Manajer Inggris Gareth Southgate memperingatkan bahwa pemanggilan Rice tidak menjamin tempatnya di skuat Three Lions. "Ketika Anda meminta pemain untuk berpindah asosiasi, Anda harus merasa bahwa pemain itu memiliki masa depan dengan Anda. Mengatakan itu, tidak ada jaminan, tapi terlihat sangat bagus. Kami menyukai karakternya dan dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau bek," kata Southgate, dikutip dari BBC, Rabu (13/3).

Rice adalah satu-satunya pemain yang belum merumput dalam skuat 25 pemain yang diumumkan Southgate. Berikut skuat Inggris untuk kualifikasi Piala Eropa 2020:

Kiper: Jack Butland (Stoke City), Tom Heaton (Burnley), Jordan Pickford (Everton)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Leicester City), Michael Keane (Everton), Harry Maguire (Leicester City), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), James Tarkowski (Burnley), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Ross Barkley (Chelsea), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Fabian Delph (Manchester City), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Declan Rice (West Ham)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City), Callum Wilson (Bournemouth)

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA