Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Guardiola Sebut Juventus Tim Favorit Juara Liga Champions

Rabu 13 Mar 2019 22:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo

Foto: EPA
Guardiola mengatakan Juventus mendatangkan Ronaldo untuk memenangkan Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menyebut rivalnya Juventus sebagai tim favorit untuk menjuarai turnamen Liga Champions musim 2018/2019. Hal itu karena Bianconeri memiliki pemain nomor wahid di dunia Cristiano Ronaldo.

"Madrid keluar, tapi masih ada Juventus. Mereka (Juventus) mendatangkan Ronaldo untuk memenangkan Liga Champions," kata Guardiola dikutip Football Italia, Rabu (13/3).

Berkat hattrick Ronaldo Juventus berhak lolos ke fase perempat final usai menang 3-0 dari tamunya Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Rabu (13/3). Agregat akhir menjadi 3-2 bagi kemenangan Bianconeri.

Torehan positif juga dicatat Manchester City, anak asuha Guardiola sukses menggilas lawannya FC Schalke 04 dengan skor 7-0 yang membuat agregat akhir menjadi 10-2. "Ia memiliki semua tekanan di pundaknya, ia mencetak tiga gol ke gawang Atletico dan mereka melaluinya," sambung pelatih asal Spanyol.

Alhasil, kans the Eastland bertemu Juve bakal terbuka lebar saat penentuan undian perempat final yang akan digelar pada Jumat nanti. Namun, Guardiola mengingatkan kepada para fan bahwa City masih butuh waktu untuk mencapai level tertinggi.

"Tentu kami akan mencoba. Jika tidak berhasil, saya minta maaf tapi saya jamin musim depan kami akan kembali mencoba. Persaingan saat ini sangat sulit."

Pernyataan Pep cukup realistis sebab City boleh dibilang tim remaja yang baru mentas di turnamen elit benua biru, meski pun eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu cukup bangga timnya mampu berada di perempat final untuk kali ketiga dalam sejarah klub.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA