Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Kolev Akui Persija Sempat Kesulitan Atasi Shan United

Selasa 12 Mar 2019 19:59 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah).

Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah).

Foto: Dok Persija
Persija menaklukkan Shan United 3-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta memetik kemenangan perdana pada lanjutan Grup G Piala AFC 2019. Persija menaklukkan Shan United 3-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3) sore. 

Baca Juga

Meskipun menang cukup telak, pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengakui permainan Shan United cukup kuat dan membuat anak asuhnya kesulitan. Ia memuji Shan United yang bermain bagus. Terbukti tuan rumah sempat memimpin 1-0 pada babak pertama. Namun Persija bermain lebih agresif pada babak kedua dan berhasil membalikkan keadaan.

"Shan United bermain baik, tapi hari ini kami bermain lebih kuat dari mereka. Saya tahu mentalitas mereka bagus dan pressing mereka membuat kami kesulitan. Kami coba lawan itu untuk terus menekan, alhasil kami bisa mencetak gol," kata Kolev dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id.

Pada pergantian babak, Kolev berhasil menemukan titik lemah anak asuhnya. Skuat Macan Kemayoran pun memperbaikinya pada babak kedua dengan terus melakukan serangan secara agresif.

"Kami coba menekan dari lini tengah di mana kami menggunakan banyak kombinasi serangan di sini. Pada  babak pertama, area itu kami banyak melakukan kesalahan. Setelah itu kami benahi, akhirnya kami mudah untuk mencetak tiga gol," lanjut dia.

Kolev menyebut persaingan Grup G Piala AFC 2019 cukup ketat. Semua tim memiliki peluang dan tantangan yang sama beratnya. Sebab itu, dia akan terus bekerja keras membimbing para pemain. "Intinya kami harus kerja keras untuk lolos," kata dia.

Persija saat ini menempati posisi kedua grup dengan nilai empat dari dua laga. Pemuncak Grup G ditempati wakil Filipina, Ceres, yang menaklukkan Becamex Bunh Duong 3-1. Becamex menempati posisi ketiga dengan nilai satu hasil imbang 0-0 dengan Persija pada laga pertama. Adapun Shan United mengisi posisi buncit dengan nilai nol.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA