Selasa 12 Mar 2019 05:59 WIB

Ponpes Darul Akhyar Gelar Dialog Menginspirasi dengan Menag

Tema yang diusung “Dari Santri Hingga Jadi Menteri”.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Akhyar, Parungbingung, Depok, Dr KH Syamsul Yakin MA (kedua dari kiri).
Foto: Dok Ponpes Darul Akhyar
Pimpinan Pondok Pesantren Darul Akhyar, Parungbingung, Depok, Dr KH Syamsul Yakin MA (kedua dari kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pondok Pesantren Darul Akhyar akan  mengadakan acara  bertajuk “Darul Akhyar Open Registration  & Inspiring Dialogue”. Kegiatan tersebut digelar di Ponpes Darul Akhyar, Kampung Parungbingung, Kelurahan Rangkapan Jaya baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Ahad (17/3).

“Acara ini bertujuan memperkenakan Pondok Pesantren Darul Akhyar kepada masyarakat Kota Depok sekaligus pembukaan pendaftaran santri baru tahun pelajaran 2019/2020,” kata Pimpinan Ponpes Darul Akhyar, Dr KH Syamsul Yakin MA melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (11/3).

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan tersebut juga akan diisi dengan dialog yang menginspirasi yang menampilkan nara sumber Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Dialog tersebut akan mengusung tema “Dari Santri Hingga Jadi Menteri”. “Kehadiran Menteri Agama sekaligus untuk meresmikan Pondok Pesantren Darul Akhyar,” tuturnya.

Syamsul Yakin, menurut rencana, acara itu juga akan dihadiri oleh Walikota Depok, Dr KH Idris Abdussomad. “Peserta dan jamaah yang diundang dan diperkirakan hadir sekitar 1.000 orang. Mereka terdiri dari masyarakat biasa, tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat, dan ulama,” paparnya.

Rangkaian kegiatan pendaftaran santri baru Ponpes Darul Akhyar akan dimeriahkan dengan bazar makanan dan pakaian, festival kasidah dan marawis, serta memancing.  “Peserta bazar ada 21 stan pakaian dan perabot rumah tangga. Selain itu, ada pula 4 stan makanan khas,” ungkapnya.

Syamsul Yakin menyebutkan, kegiatan penerimaan santri baru Ponpes Darul Akhyar didukung oleh sponsor utama Ancipta Wisata yang menyediakan grand door prize berupa umrah. Selain itu, sponsor pendukung seperti Sosro, Bhakti Karya, Telorindo, KSU Syariah Huwaiza, RSIA Asy-Syifa, Sate Tegal Abu Salim, CV Mandiri Madani, dan Telaga Kuliner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement