Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Kolev Minta Pemain Persija Lekas Adaptasi Cuaca Panas Yangon

Senin 11 Mar 2019 20:32 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah).

Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah).

Foto: Dok Persija
Pelatih Persija Ivan Kolev menargetkan kemenangan pertama di Piala AFC.

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Persija Jakarta akan melakoni pertandingan kedua di Grup G Piala AFC 2019 kontra Shan United di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3). Pelatih Persija Ivan Kolev menargetkan kemenangan pertama di Piala AFC, setelah pada laga sebelumnya Macan Kemayoran ditahan imbang tanpa gol oleh Becamex Binh Duong.

Baca Juga

Untuk itu, ia meminta pasukannya lekas beradaptasi dengan cuaca panas Yangon. Ia tak ingin para pemainnya kalah hanya karena gagal mengatasi cuaca.

“Mungkin cuaca sedikit mempengaruhi karena Indonesia lebih sejuk. Tapi saya pikir mereka semua pemain harus siap beradaptasi denan cepat karena tidak ada waktu lagi memikirkan cuaca panas atau tidak panas,” kata Kolev dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id, Senin (11/3).

Meski menargetkan tiga poin, pelatih asal Bulgaria ini meyakini timnya akan mendapatkan kesulitan pada laga esok hari. Ia pun menghimbau pemainya untuk tetap fokus dan kerja keras serta tidak meremehkan lawannya.

Kolev menegaskan, tak memikirkan ranking Persija di AFC yang jauh di atas Shan United. Persija menempati posisi 84, sementara Shan United 106. Menurut dia, ranking bukan masalah besar.

“Di dalam lapangan, dua tim bermain dan yang lebih baik yang menang. Ditambah kedua tim juga ingin menang, mungkin laga besok menjadi pertandingan yang berat juga untuk kami. Maka dari itu kami hanya fokus dan tidak memikirkan ranking tim Myanmar,” kata dia.

Di klasemen sementara Grup G, Shan United menempati posisi buncit setelah kalah 2-3 dari Ceres Negros. Wakil Filipina tersebut sementara memimpin klasemen dengan nilai tiga. Sementara Persija dan Becamex Binh Duong berada di bawahnya dengan nilai satu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA