Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Tasik Belum Terima Sejumlah Berkas untuk Pemilu 2019

Senin 11 Mar 2019 19:50 WIB

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi kotak suara.

Ilustrasi kotak suara.

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Berkas berupa formulir-formulir dan alat bantu tuna netra masih belum diterima.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sekitar satu bulan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya belum menerima sejumlah berkas. Ketua KPU Kota Tasik Ade Zaenul Muttaqin mengatakan, hingga Senin (11/3) hari ini, berkas berupa formulir-formulir dan alat bantu tuna netra masih belum diterima.

Namun, ia menambahkan, sejumlah logistik pemilu lainnya, seperti kotak suara, bilik suara, sampul-sampul, tinta, alat kelengkapan suara, surat Suara, dan lain-lain, sudah diterima. "Kotak suara sudah dirakit, alat kelengkapan tps sudah di-packing. Surat Suara lima jenis sudah diterima dan sudah disortir, serta dilipat," kata dia saat dihubungi Republika, Senin (11/3).

Menurut dia, distribusi logistik dijadwalkan tiga hari sebelum hari H. Logistik itu akan diterima Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) paling lambat satu hari sebelum hari H.

Ade mengakui, beberapa surat suara yang telah disortir ditemukan ada yang mengalami kerusakan. Kerusakan itu di antaranya tulisan buram, gambar buram, robek, kertas mengkerut, serta terdapat bercak tinta.

"Hasil sortir tersebut otomatis, masih terdapat kekurangan. Namun kekurangan tersebut sudah diajukan ke KPU RI utk dipenuhi kekurangannya," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA