Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Prilly Latuconsina Jadi Duta Keselamatan Berkendara

Ahad 10 Mar 2019 19:57 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Endro Yuwanto

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina

Foto: Antara
Kesadaran berlalu lintas menjadi perhatian serius Prilly.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aktris film dan sinetron, Prilly Latuconsina, didaulat menjadi duta keselamatan berkendara untuk kalangan milenial Kota Tangerang. Ia mengkampanyekan keselamatan berkendara dalam acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Tugu Adipura, Tangerang Kota, yang digelar Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, Ahad (10/3).

Prilly yang juga warga Kota Tangerang itu menuturkan bahwa kesadaran berlalu lintas menjadi perhatian serius baginya. Pasalnya, ia sempat mengalami hal yang tidak menyenangkan akibat minimnya kesadaran lalu lintas.

Prilly menjelaskan, ia sempat mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu. Kala itu, ia sedang berada dalam kendaraan menuju tempat syuting.

"Saat itu sedang main handphone, kemudian handphone saya terjatuh lalu, saya mengambilnya. Akibatnya mobil yang saya kendarai menabrak dan lecet," ucap Prilly ketika ditemui saat acara MRSF di Tugu Adipura.

Prilly mengaku pasca-insiden tersebut membuatnya sadar akan pentingnya berlalu lintas. Terlebih keselamatan berlalu lintas sangat penting bagi pengendara secara pribadi dan pengendara lainnya.

Prily mengaku selama berkendara belum pernah mendapat sanksi tilang dari pihak kepolisian. "Alhamdulillah belum pernah ditilang, karena saya patuh akan peraturan," jelasnya.

Acara ini dumulai sejak pukul 05.30 WIB dan diadakan bersamaan dengan car free day. MRSF dimeriahkan juga oleh Bhayangkara Outomotif Club Tangerang (BOCT), Reog Ponorogo, senam sehat, dan juga diadakan deklarasi pelopor keselamatan oleh Satlantas Polres Metro Tangerang Kota.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA