Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Batik 250 Meter Dibentangkan Sambut Jokowi

Sabtu 09 Mar 2019 10:03 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Joko Sadewo

BATIK -- Batik sepanjang 250 meter dibentangkan di sepanjang Jembatan Ampera Palembang untuk menyambut Presiden Jokowi, Sabtu (9/3).

BATIK -- Batik sepanjang 250 meter dibentangkan di sepanjang Jembatan Ampera Palembang untuk menyambut Presiden Jokowi, Sabtu (9/3).

Foto: republika/sapto andika
Batik 250 meter dibentangkan sepanjang Jembatan Ampera Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG — Batik sepanjang 250 meter dibentangkan dari ujung ke ujung Jembatan Ampera, untuk menyambut Presiden Jokowi. Warga yang berjejer di belakang batik menerima sapaan pun menerima sapaan balik dari Jokowi.

Jokowi datang ke Palembang, Sabtu (9/3), dengan label kunjungan kerja. Salah satu agenda yang dihadiri Jokowi adalah 'South Sumatra Millennial Road Safety Festival' di Pelataran Benteng Kuto Besak di tepi Sungai Musi.

Sesampai di Jembatan Ampera yang menjadi ikon kota Palembang, Jokowi memilih turun dari mobil dinasnya. Ia menyapa warga berdiri di belakang kain batik, yang dibentangkan di sepanjang jembatan tersebut.

Presiden memanfaatkan momen ini untuk berdialog dengan warga dan mendengarkan aspirasi masyarakat Kota Palembang. Ia juga sempat melayani permintaan swafoto oleh warga dan melihat-lihat pemanfaatan di kawasan Jembatan Ampera. Jokowi memilih berjalan kaki menuju lokasi festival yang berada di Pelataran Benteng Kuto Besak.

Dalam acara bertajuk 'South Sumatra Millennial Road Safety Festival', Presiden menyampaikan tips untuk berkendara secara aman dan taat aturan. Ada tiga tips yang Jokowi sampaikan antara lain, memastikan seluruh komponen kendaraan berfungsi dengan baik, memastikan dokumen kendaraan dibawa, dan menghindari penggunaan telpon genggam saat berkendara.

"Waktu berkendara tidak boleh main HP. Naik mobil pun juga. Jangan, karena kita kalau pas pergi ditunggu keluarga kita. Ditunggu orang tua kita di rumah. Jadi hati-hati dalam berkendara," kata Jokowi, Sabtu (9/3).

Jokowi juga mengingatkan milenial bahwa kecelakaan lalu lintas adalah salah satu dari lima penyebab kematian terbanyak di dunia. Artinya, kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas penting dilakukan agar terhindari dari hal-hal yang tak diinginkan.

"Saya ulangi untuk keamanan pakai helm. Kedua pakai sarung tangan. Lalu sepatu. Jangan pakai sendal. Lalu biar gak masuk angin pakai jaket. Itu kecelakaan juga akan proteksi kita," kata Jokowi.

Di Palembang, selain menghadiri festival berkendara di Jembatan Ampera, Jokowi juga dijadwalkan untuk berdialog bersama petani karet di Kabupaten Musi Banyuasin.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA