Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Stadion Baru Tottenham Siap Digunakan April Mendatang

Sabtu 09 Mar 2019 09:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur

Foto: hrgrapevine.com
Awalnya stadion ini digunakan pada September 2018

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Tottenham mengkonfirmasi stadion baru mereka akan segera siap digunakan pada April mendatang. Walaupun belum diketahui apakah nama stadion baru the Lilywhite itu masih tetap White Hart Lane atau akan ada perubahan seperti yang terjadi pada stadion milik Arsenal dan Manchester City.

Spurs rencananya memang akan menggunakan stadion berkapasitas 62 ribu penonton itu pada September 2018. Namun ada beberapa kendala yang membuat mereka tetap menggunakan stadion Wembley hingga saat ini.

''Kami senang bahwa akan dapat menyambut suporter ke stadion (baru) dan para pemain kami di masa lalu dan masa depan ke lapangan pada tugas penting untuk klub kami,'' ucap bos Spurs Daniel Levy, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (9/3).

Rencananya, Spurs akan menggunakan stadion barunya itu untuk pertama kali bisa lawan Brighton atau Crystal Palace. Walaupun Brighton bergantung pada hasil perempat-final Piala FA lawan Millwall pada 17 Maret. Jika Brighton mengalahkan Millwall, pertandingan pertama akan lawan Crystal Palace pada 3 April. Jika Brighton kalah, mereka akan menjadi lawan perdana Spurs di stadion baru pada 6 atau 7 April.

Saat ini juga UEFA tengah mendiskusikan dengan pihak Liga Primer Ingris, untuk memastikan Spurs menggelar pertandingan perempat-final Liga Champions di sana pada 9 atau 10 April. Meski kemampuan Spurs menggelar pertandingan kompetitif pertama mereka di stadion baru nanti akan bergantung pada kemampuan mereka mendapatkan sertifikat keamanan.

Untuk mendapatkannya, mereka harus sukses menggelar dua pertandingan di stadion baru. Pertama adalah pertandingan antara Tottenham vs Southampton U18 pada Ahad (24/3). Kedua pertandingan di antara Legenda Tottenham enam hari kemudian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA