Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Prabowo Beri Kaki Palsu kepada Penyandang Disabilitas

Jumat 08 Mar 2019 22:40 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Siswa SLB Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo mengikuti praktik otomotif di Bengkel Difa milik sekolah setempat, Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/2/2019).

Siswa SLB Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo mengikuti praktik otomotif di Bengkel Difa milik sekolah setempat, Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/2/2019).

Foto: Antara/Maulana Surya
Pemberian kaki dan tangan palsu diberikan sebelum Prabowo menyampaikan pidato di UKRI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memberikan kaki dan tangan palsu kepada para difabel di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Jumat (8/3). Pemberian kaki dan tangan palsu diberikan sebelum Prabowo menyampaikan pidato di UKRI dalam acara Studium Generale 'Renaisans Indonesia'.

Baca Juga

Prabowo memberikan bantuan berupa tangan dan kaki palsu kepada enam orang perwakilan penyandang disabilitas yang telah menunggunya di atas panggung. "Tetap semangat dan jangan menyerah ya bapak ibu, untuk sementara hanya ini yang bisa kami bantu berikan. Semoga dapat bermanfaat untuk bapak ibu semua," kata Prabowo kepada Sri Agustini salah satu penyandang disabilitas yang menerima bantuan kaki palsu.

Sri Agustini yang juga menjabat Ketua Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) mengaku senang telah mendapatkan bantuan alat bantu gerak untuk dirinya dan teman-teman perwakilan disabilitas lainnya di Jawa Barat.

Dia berharap, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dapat terpilih dan menenangkan pilpres 2019 mendatang. Sehingga, pemenuhan hak kaum disabilitas bisa terwujud di Indonesia.

Sedangkan Sarif Hidayatullah dari penyandang disabilitas dari Sukabumi merasa senang mendapatkan kaki palsu dari Prabowo. "Saya senang dapat bantuan kaki palsu ini, setahun lalu saya mengalami kecelakaan dan cacat," kata Sarif

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA