Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Siswa SMP di Padang Tewas Terseret Ombak Pantai Cimpago

Senin 04 Mar 2019 17:58 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Christiyaningsih

Tenggelam (ilustrasi)

Tenggelam (ilustrasi)

Korban dilaporkan hilang sejak Ahad (3/3) di Pantai Cimpago

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Seorang warga Kota Padang bernama Resnanda Ragil Pradita ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Pantai Cimpago Kota Padang, Senin (4/3). Resnanda yang baru berusia 13 tahun dilaporkan hilang karena tersapu ombak sejak Ahad (3/3) kemarin ketika sedang bermain di Pantai Cimpago Padang.

Awalnya Resnanda bermain sepeda bersama enam orang temannya di pantai tersebut. Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, sebelum kejadian Resnanda sedang bermain dan mandi-mandi bersama teman-temannya di Pantai Cimpago. Mereka bermain di pantai setelah bersepeda dari daerah Gunung Pangilun yang merupakan tempat tinggalnya.

"Korban tenggelam terseret ombak saat mandi-mandi di Pantai Cimpago Padang. Jenazah ditemukan satu mil dari bibir pantai pada Senin 4 Maret 2019 pukul 11.55 WIB," demikian keterangan resmi dari Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman.

Erman menjelaskan korban merupakan pelajar di SMP Pertiwi 2 Padang. Resnanda tenggelam karena terseret arus laut. BPBD menemukan tubuh Resnanda hari ini setelah pencarian selama kurang lebih 30 menit tidak jauh dari lokasi korban hanyut. Sebelumnya tubuh Resnanda memang sudah terlihat oleh lima rombongan nelayan.

Setelah menemukan tubuh Resnanda, BPBD membawanya dengan kapal patroli BPBD Sumatera Barat. Setelah sampai di dermaga Muaro Padang, jenazah dibawa dengan ambulans PMI ke Rumah Sakit Bhayangkara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA