Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Ketum Parpol KIK Bakal Kampanye Bareng Jokowi-Maruf

Jumat 08 Mar 2019 11:03 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Hasto mengatakan ini menunjukan kesatupadua kerja untuk memenangkan Jokowi-Maruf.

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto mengatakan para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan turun berkampanye bersama Jokowi-Ma'ruf Amin. Pernyataannya menyusul keluarnya pengumuman zonasi kampanye oleh Komisi Pemilihan Umum

"Kami bergerak cepat dalam kampanye. Kami bukan hanya capres-cawapres Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf saja, tapi seluruh ketua umum parpol KIK akan turun," kata Hasto dalam keterangan resmi pada Kamis (7/3).

Selain itu, Hasto menyampaikan para kepala daerah yang mendukung pasangan calon nomor urut 01 akan turut serta. Termasuk juga para caleg dari parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf. "Ini semua menunjukkan kesatupaduan kerja untuk menang," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan itu.

Hasto merasa tak khawatir akan adanya bentrokan pendukung dua kubu di lapangan selama masa kampanye. Sebab zonasi sudah dibagi dan ada jeda waktu yang disepakati sehingga kampanye tidak akan bentrokan.

Apalagi ia mengklaim Jokowi-Ma'ruf Amin dan para ketum parpol selalu mengimbau agar kampanye santun. "Bukan kampanye fitnah, menyerang kiri kanan," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA