Selasa 05 Mar 2019 12:56 WIB

Tim Sepak Bola SD Bakti Mulya 400 Melaju ke Tingkat Nasional

Setiap tahun tim bola SD Bakti Mulya 400 berhasil meraih prestasi.

Tim sepak bola SD Bakti Mulya 400 berhasil meraih juara ketiga Kick Off Final Regional Jakarta Milo Football.
Foto: Dok BM 400
Tim sepak bola SD Bakti Mulya 400 berhasil meraih juara ketiga Kick Off Final Regional Jakarta Milo Football.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim sepak bola SD Bakti Mulya 400 Jakarta berhasil meraih tiket menuju tingkat nasional. Hal itu dipastikan setelah mereka berhasil meraih juara ketiga pada Kick Off Final Regional Milo Football yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (2/3).

“Alhamdulillah, dalam pertandingan tersebut, tim bola SD Bakti Mulya 400 meraih juara ketiga regional Jakarta dari 128 tim bola. Dengan lolos di regional Jakarta, maka SD Bakti Mulya 400 telah memperoleh tiket untuk berlaga di lapangan hijau ke tingkat nasional,” kata Manager Marketing Sekolah Bakti Mulya 400 Surdiyanta melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/3).

Ia menambahkan, fase penyisihan sudah dilakukan di 20 kota, antara lain Jakarta Timur plus Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang Selatang, Bandung plus Cimahi, Purwakarta, Bekasi, dan Cirebon pada 9-10 Februari 2019. Sementara, penyisihan di Medan, Binjai, Tebing Tinggi, Deli Serdang, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Gresik, Makassar, Bone, Bantaeng, dan Pare-Pare digelar pada 16-17 Februari 2019. 

Ia menyebutkan, tim bola SD Bakti Mulya 400 yang ikut berlaga dalam Kick Off Final Regional Milo Football Championship terdiri atas 15 orang. Mereka berasal dari siswa kelas III, IV, dan V. Mereka dilatih oleh Aan, guru olahraga SD Bakti Mulya 400.

Pada Kick Off Final Regional Milo Football tersebut, tiga orang anggota tim bola SD Bakti Mulya 400 terpilih sebagai kandidat pemain terbaik dan akan ikut karantina Milo Football Camp. Mereka akan dikirim ke Shanghai, Cina, pada Juli 2019 untuk mengikuti kejuaraan dunia Milo Football Championship 2019.

“Ketiga anggota tim bola SD Bakti Mulya 400 itu adalah Achsan (kelas IV-B), Devan (kelas IV-C), dan Abyshah (kelas V-E),” tutur Surdiyanta.

SD Bakti Mulya 400 berlokasi di Jalan Gedung Pinang, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. “Tim bola SD Bakti Mulya 400 memang pantas diacungi jempol karena setiap tahun mengantongi kejuaraan di berbagai tingkatan usia,” ujarnya.

Ia menambahkan, tim bola dari SD Bakti Mulya 400 merupakan salah satu jenis kegiatan ekstrakurikuler yang selalu menang. “Hal itu karena para siswa sangat berpotensi dan didukung oleh para orang tua siswa, pelatih, guru, pimpinan, dan Yayasan BKSP Bakti Mulya 400,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement