Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Relawan Religi akan Bantu Jokowi-Maruf Tangkal Hoaks

Senin 04 Mar 2019 23:36 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pendukung capres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin

Pendukung capres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Relawan religi akan mensosialisasikan pencapaian pemerintah Jokowi di Sumbar

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Umum Relawan Indonesia Jokowi (Religi) Burzah Zarnubi mengajak relawan menyosialisasikan pencapaian pemerintah Joko Widodo di Sumatera Barat. Hal itu untuk meningkatkan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di daerah itu pada  Pemilihan Presiden 17 April 2019.

"Pencapaian pemerintahan Jokowi ini harus sampai kepada masyarakat Sumbar, juga untuk menangkal berita bohong atau hoaks tentang isu-isu yang terlalu menyudutkan selama ini," katanya dalam Pembelajaran Relawan Kampanye Door to Door di Padang, Senin (4/3).

Menurutnya, sosialisasi ini nantinya akan dilakukan 1.400 relawan Religi yang ada di Sumatera Barat. Mereka akan mendatangi rumah warga dan mengetuk hati mereka agar memilih Jokowi dalam pemilu nanti.

Burzah mengatakan, melalui pembekalan ini setiap koordinator relawan dibekali buku berjudul "Jokowi Istiqomah Membangun Negeri" yang berisikan pencapaian pemerintahan Jokowi dalam empat tahun. Selain itu mereka akan dilengkapi dengan tanda pengenal dan surat tugas ketika turun ke masyarakat Kemudian, relawan juga dibekali pemahaman selalu mengedepankan cara persuasif dan sopan santun ketika bertemu masyarakat.

"Kita berharap mereka militan bekerja di lapangan namun tetap sopan dan mengedepankan sikap lemah lembut dalam mengajak masyarakat memilih Jokowi," ujarnya.

Burzah mengakui Sumatera Barat merupakan basis pendukung Prabowo-Sandi, namun hal itu tidak menyurutkan semangat relawan bekerja terus menerus untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi di daerah itu.

"Kami meminta relawan agar tetap semangat dan jangan takut saat mengajak masyarakat karena kita dilindungi undang-undang dan Peraturan KPU. Kita juga telah menyurati Mabes Polri, Polda, Bawaslu baik nasional hingga ke kota dan kabupaten terkait penyebaran relawan ini," ucapnya.

Ia juga mengakui Jokowi bukanlah malaikat yang dapat melaksanakan tugas dengan maksimal semasa pemerintahannya karena ada berbagai kendala. Dicontohkannya percepatan pembangunan infrastruktur yang terkendala dana.

"Namun pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan mampu memberikan dampak seperti pengurangan angka kemiskinan yang biasanya di atas 10 persen kini turun menjadi 9,8 persen. Kalau tetap dipercaya nanti, tentu Jokowi memiliki program yang jelas dan terukur untuk memajukan Indonesia," jelasnya.

Ketua Religi Sumatera Barat Nofil mengatakan pembekalan ini dilakukan terhadap koordinator dan relawan di 13 kota dan kabupaten di Sumbar yang telah memiliki basis relawan. "Kami berharap para relawan dapat menyerap ilmu dalam pembekalan ini dan menularkan kepada relawan di daerah nantinya sehingga target untuk meningkatkan suara Jokowi di pemilu nanti tercapai," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA