Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Direktur Relawan TKN: Jaga Suara Jokowi-Maruf di Jabar

Senin 04 Mar 2019 21:10 WIB

Red: Ratna Puspita

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN), Maman Imanulhaq

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN), Maman Imanulhaq

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
TKN menyatakan Jokowi-Ma'ruf sudah unggul 56 persen di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, mengajak para relawan untuk menjaga suara pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 di Jawa Barat. Saat ini, berbagai survei menunjukan kalau Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Barat dibanding Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Maman menyampaikan, pada sisa waktu menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019, para relawan harus bergerak secara sistematis, masif, dan militan untuk menjaga kemenangan pasangan Jokowi-Amin ini. "Dengan kerja keras partai pengusung dan relawan, Jokowi-Amin sudah unggul 56 persen di Jawa Barat. Kita harus jaga kemenangan ini. Jangan lengah, terus bekerja," kata dia saat Deklarasi Relawan Anak Republik Karawang di salah satu hotel di wilayah Karawang Barat, Senin (4/3).

Maman menambahkan, suara pasangan nomor urut 01 di beberapa daerah yang awalnya naik signifikan, tiba-tiba turun kembali karena isu hoaks. Namun, penurunan elektabilitas Jokowi di sejumlah daerah di Jabar tidak berpengaruh secara signifikan pada keunggulan Jokowi-Amin secara keseluruhan.

"Jadi saya minta semua relawan tetap menjaga suara Jokowi-Amin," katanya. 

Sementara itu, deklarasi Relawan Anak Republik Karawang diisi dengan orasi politik dan pemberian award kepada sejumlah pemuda pelopor. Deklarasi itu dihadiri sejumlah Koordinator Nasional Anak Republik (AR), yakni Arief Rahman, Yahya Habib, Benny Wijaya, Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruhiyat Hasby, anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar Sri Rahayu, tokoh PDIP Jayus dan Ketua AR Karawang Abdul Aziz. 

Ketua Umum AR, Yahya Habib, mengatakan Relawan Anak Republik akan bergerak sesuai arahan Direktur Relawan TKN untuk menjaga suara Jokowi-Amin, terutama di Jabar, DKI, Banten, Jatim dan Kaltim. "Anak Republik akan terus bergerak door to door memenangkan dan menjaga suara Jokowi-Amin," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dua pasangan itu ialah Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA