Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Bamsoet Optimistis DPR Selesaikan 4 RUU di Masa Sidang IV

Senin 04 Mar 2019 19:05 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Jakarta, Kamis (31/1).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Jakarta, Kamis (31/1).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Bambang optimistis DPR selesaikan empat RUU di masa sidang kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Bambang Soesatyo membuka masa persidangan IV Tahun 2018-2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/3). Pria yang kerap disapa Bamsoet tersebut mengaku optimis di masa sidang kali ini DPR bisa mengesahkan empat RUU menjadi Undang-undang.

"Kita optimis empat RUU bisa disahkan menjadi undang-undang pada masa persidangan ini," ujar Bambang dalam pidato pembukaanya.

Empat RUU tersebut diantaranya RUU tentang Perkoperasian, RUU tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaigan Usaha Tidak Sehat, RUU tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, dan RUU tentang Ekonomi Kreatif. "Pimpinan dewan meminta kepada seluruh pimpinan dan anggota komisi/pansus, bersama-sama dengan pemerintah untuk fokus meningkatkan kinerja di bidang legislasi," katanya.

Selain itu, Politikus Partai Golkar tersebut juga menyebut bahwa saat ini ada 34 RUU yang masih dalam tahapo pembahasan pada pembicaraan tingkat I antara DPR dan pemerintah, baik RUU yang berasal dari DPR, pemerintah, maupun yang datang dari DPD. Ia mengajak para anggotanya untuk  merampungkan RUU yang sampai saat ini belum juga selesai.
 
"Pemerintah juga harus ikut memberikan solusi dalam menyelesaikan pembahasan RUU yang sudah ditetapkan bersama dalam Prolegnas," ujarnya lagi.

Untuk diketahui massa sidang kali ini akan berlangsung mulai hari ini hingga 11 April 2019 mendatang. Sebelum akhirnya pemilu berlangsung pada 17 April 2019.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA