Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Tottenham Hadapi Dortmund dengan Keadaan Pincang

Senin 04 Mar 2019 15:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

 Pesepakbola Tottenham Hotspur Heung-Min Son berusaha mengontrol bola dibayangi pesepakbola Borussia Dortmund.

Pesepakbola Tottenham Hotspur Heung-Min Son berusaha mengontrol bola dibayangi pesepakbola Borussia Dortmund.

Foto: AP/Alastair Grant
Tottenham tidak akan tampil dengan kekuatan penuh kala menghadapi Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan menghadapi Dortmund di leg kedua babak 16 besar liga Champions, Rabu (6/3). Tottenham tidak akan tampil dengan kekuatan penuh kala menghadapi Dortmund.

Dilansir dari Evening Standard, bek Tottenham, Jan Vertonghen, dikabarkan masih didera cedera pinggang sehingga absen pada laga derby melawan Arsenal. Sementara sang ujung tombak, Harry Kane juga mengalami masalah yang serupa.

Bek sayap Tottenham, Eric Dier juga masih dalam masa perawatan atas masalah amandel yang dideritanya. Selain itu, gelandang andalan Spurs, Dele Alli masih dalam masa penyembuhan cedera hamstring. Hal tersebut, dianggap menjadi penyebab penampilan Tottenham di liga Inggris selama beberapa pekan. Tottenham kalah dari Burnley dan Chelsea, serta hanya dapat bermain imbang kontra Arsenal. Hal tersebut membuat jarak Tottenham dengan tim di peringkat di bawahnya semakin sempit.

Bek Tottenham Hotspur, Danny Rose mengatakan, untuk menghadapi pertandingan Dortmund selanjutnya, ia dan tim 'dikompori' oleh sang pelatih, Mauricio Pochettino untuk bermain total. "Saat melawan Arsenal, ia berkata kepada kami untuk bermain seperti sedang berperang. Itu tidak biasa dilakukannya karena dia orang yang tenang," kata Rose seperti dilansir The Guardian.

Menurutnya, hal tersebut disampaikan oleh Pochettino menyusul Arsenal yang mencetak gol ke Tottenham lebih dulu. Jika tendangan penalti Harry Kane berhasil masuk, bisa saja Tottenham berbalik unggul. Namun Tottenham hanya mampu menahan imbang seteru sekotanya.

Atas keadaan yang dihadapi Tottenham, otomatis gelandang serang seperti Heung-Min-Song menjadi andalan armada The Lilywhites untuk menjaga keadaan agar Tottenham bisa lolos ke fase berikutnya. Son yang pernah bermain di Jerman selama beberapa tahun, terbukti menjadi salah satu penentu kemenangan Tottenham dengan satu golnya ke gawang Dortmund pada pertemuan mereka yang terakhir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA