Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Ramos: Madrid Hanya Bisa Memberi Selamat Kepada Barcelona

Ahad 03 Mar 2019 10:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sergio Ramos (tengah).

Sergio Ramos (tengah).

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Barcelona menang 0-1 atas Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos menyatakan saat ini yang timnya bisa lakukan adalah memberi selamat kepada kemenangan Barcelona. Hal itu ia katakan usai Madrid menyerah 0-1 atas Barcelona dalam pertandingan pekan ke-26 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (3/3)

Baca Juga

Ramos menilai para penggawa tuan rumah sudah memberikan segalanya. Sejumlah peluang emas mereka peroleh, terutama pada babak kedua.

Namun semuanya berujung kegagalan. Kegagalan mengonversi kans menjadi gol.

"Sepak bola adalah tentang mencetak gol. Mereka bermain lebih efektif dari kami. Yang bisa kami lakukan adalah memberi selamat kepada mereka," kata Ramos, dikutip dari Marca.

Dalam sepekan, Los Merengues tak berdaya menghadapi rival klasik. Sebelumnya pada pertengahan lalu, di arena yang sama, si putih kalah 0-3 dari Raksasa Katalan.

Kala itu kedua tim bertemu pada secondleg semifinal Copa del Rey. Barca akhirnya melaju ke partai puncak lantaran unggul agregat 4-1.

Atas semua catatan negatif ini, Ramos berharap kubunya segera bangkit. Kekalahan di El Clasico memang pahit, tapi masih ada laga penting menanti skuat polesan Santiago Solari di depan mata.

"Kami memiliki final lainnya pada Rabu (melawan Ajax Amterdam). Kami akan memberikan segalanya baik di Eropa maupun di (sejumlah partai tersisa) di Liga," ujar Ramos menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA