Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Ramsey Bawa Arsenal Ungguli Tottenham pada Babak Pertama

Sabtu 02 Mar 2019 20:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (kiri) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (kiri) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Tottenham sementara tertinggal 0-1 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur gagal memaksimalkan keunggulan penguasaan bola saat menghadapi Arsenal pada laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris. Tottenham sementara tertinggal 0-1 pada babak pertama laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London.

Baca Juga

Aaron Ramsey menjadi pembeda pada babak pertama. Golnya pada menit ke-16 memanfaatkan serangan balik untuk sementara membawa Arsenal memimpin pada laga derbi London Utara.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan  masih imbang pada sepuluh menit pertama. Kedua tim main sama-sama lebih banyak berkutat di lini tengah dan tak sanggup menembus pertahanan lawan.

Namun the Gunners memecah kebuntuan pada menit ke-16 melalui skema serangan balik cepat. Harry Kane yang kehilangan bola harus membayar mahal, karena Arsenal langsung memanfaatkannya dengan baik.

Alexandre Lacazette yang mendapatkan bola di tengah lapangan langsung memberikan umpan terobosan ke Ramsey. Posisi Ramsey yang tak terkawal membuatnya tinggal berhadapan dengan Hugo Lloris. Ramsey kemudian mengecoh Lloris seolah hendak melepas tendangan kaki kanan, tapi kemudian menendang dengan kaki kiri untuk menggetarkan jala gawang Tottenham.

Tottenham merspons lewat Kane. Ia mencetak gol dari proses bola mati, namun posisinya telah offside sebelum menanduk si kulit bundar.

Spurs baru bisa menciptakan peluang pertamanya setelah 30 menit bermain. Cristian Eriksen yang mendapatkan bola di kotak penalti melepas tendangan kaki kanan. Sayang bola masih melebar dari gawang Bern Leno. Arsenal nyaris menggandakan keunggulan lewat aksi individu Iwobi. Iwobi melakukan tendangan terarah, namun bisa ditepis oleh Lloris pada i menit ke-41.

Bern Leno melakukan penyelamatan gemilang pada menit 43. Pertama Leno memblok tendangan Eriksen yang telah berhadapan satu lawan satu. Bola muntah kemudian disambut tendangan keras Sissoko yang masih dapat ditepis kembali oleh Leno. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga jeda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA