Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Garuda Indonesia Operasikan Rute Halim-Tasikmalaya

Sabtu 02 Mar 2019 17:10 WIB

Rep: Novita Intan Sari/ Red: Friska Yolanda

Pilot Pesawat Garuda Indonesia ATR 72-600 berdoa sebelum terbang menuju Bali di Bandara Frans Seda, Maumere, NTT, Kamis (22/9).

Pilot Pesawat Garuda Indonesia ATR 72-600 berdoa sebelum terbang menuju Bali di Bandara Frans Seda, Maumere, NTT, Kamis (22/9).

Foto: Republika/ Wihdan
Penerbangan dilakukan tiga kali sepekan dengan ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garuda Indonesia resmi mengoperasikan rute penerbangan Halim Perdanakusuma-Tasikmalaya (pp) yang sekaligus menandai pengoperasian layanan perdana Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. Adapun layanan rute penerbangan Halim-Tasikmalaya pp akan dilayani sebanyak tiga kali dalam sepekan.

Baca Juga

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, pengoperasian rute penerbangan Halim-Tasikmalaya ini merupakan respons cepat Garuda Indonesia atas harapan Presiden RI dalam menunjang akses konektivitas udara dari dan menuju Tasikmalaya. Penerbangan dilakukan pada Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Seperti diketahui, pasar penerbangan dari Tasikmalaya cukup besar dengan total penumpang mencapai 30 ribu penumpang per tahunnya. "Penerbangan ini juga menjadi momen penting bagi Garuda Indonesia mengingat peluncuran rute ini sekaligus menandai pengoperasian perdana layanan penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Wiriadinata Taksimalaya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/3).

Adapun melalui pengoperasian rute ini juga turut menghubungkan Palembang dan Tasikmalaya melalui Halim Perdanakusuma yang penerbangannya akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu. 

Lebih lanjut, berkenaan dengan operasional layanan penerbangan dari Bandara Halim, Garuda Indonesia dalam waktu dekat juga turut menjajaki rencana penerbangan ke kota kota lainnya dari Bandara Halim Perdanakusuma.

"Diharapkan dapat mendorong geliat potensi ekonomi daerah melalui pengembangan pilar infrastruktur perekonomian daerah sekaligus membuka akses seluas luasnya atas jaringan penerbangan nasional bagi masyarakat,” ucapnya. 

Ari menambahkan, dibukanya layanan penerbangan tersebut juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pengembangan potensi pariwisata dan pereknomian kota Tasikmalaya yang juga turut dikenal sebagai salah satu kota santri terkemuka di Indonesia. Layanan penerbangan ini nantinya diharapkan akan mempermudah akses para wisatawan domestik dan internasional menikmati keragaman budaya Jawa Barat.

Penerbangan Halim-Tasikmalaya berangkat pada pukul 11.50 WIB dan tiba di Tasikmalaya pada pukul 12.50 WIB. Sementara itu, penerbangan dari Tasikmalaya menuju Halim akan diberangkatkan pada pukul 14.00 WIB dan tiba pada pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA