Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Valverde Waspadai Misi Balas Dendam Real Madrid

Sabtu 02 Mar 2019 15:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Madrid akan kembali menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mewaspadai misi balas dendam Real Madrid saat kedua tim bertemu dalam laga el Clasico. Madrid akan kembali menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, kali ini pada ajang La Liga, Ahad (3/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Tengah pekan ini kedua tim sudah bertarung di tempat yang sama pada leg kedua semifinal Copa del Rey. Saat itu hasil akhir 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

"Ketika tim Anda meraih kemenangan, Anda mendapatkan kepercayaan diri. Ketika Anda kalah, Anda mencari pembalasan," kata entrenador berusia 55 tahun, dikutip dari Marca, Sabtu (2/3).

Itulah sebabnya Valverde meminta anak asuhnya untuk kembali mengatur fokus. Sebab tuan rumah dipastikan tidak akan tinggal diam.

Menurut Valverde, Madrid bakal menggunakan kesempatan ini untuk mengusir rasa pahit. Di situlah tantangan yang bakal dihadapi Barcelona. "Ini menjadi pertandingan yang sulit. Apa pun bisa terjadi," ujar Valverde.

Barca ada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dengan mengantongi 57 poin, Lionel Messi dan rekan-rekan unggul sembilan angka di atas Madrid yang menempati posisi ketiga. Hasil laga ini cukup penting dalam menentukan langkah kedua tim berebut trofi. Sebab, kompetisi tinggal menyisakan 13 pertandingan lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA