Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Para Personel Slank Hobi Belanja Daring

Sabtu 02 Mar 2019 07:03 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Band Slank

Band Slank

Foto: Republika/Rossi Handayani
Bagi Slank belanja daring sudah menjadi bagian gaya hidup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para personel band rock Indonesia, Slank, mengaku memiliki hobi berbelanja secara daring. Sang gitaris, Ridho diakui personel lainnya yang paling gemar berbelanja secara daring.

Gue memang dalam satu bulan pasti belanja online. Karena kalau gua melihat di katalognya, gue bisa seperti sehari bisa lihat 10 sampai 20 toko langsung,” kata Ridho di Markas Besar Slank, di Jakarta Selatan, Jumat (1/3).

Kegemarannya kepada dunia fotografi membuat dia sering menggunakan perniagaan elektronik untuk membeli pernak-pernik fotografi. Menurutnya, jika berbelanja melalui daring, dia lebih bisa membandingkan harga barang satu dengan barang yang lainnya.

Sementara, Kaka, sang vokalis menyebut kelebihan berbelanja melalui daring adalah bisa menemukan barang yang tak dijual di toko yang sebenarnya. “Dulu gue pernah beli handphone yang bukan GSM itu di online. Gue sendiri juga sering mager hanya karena lihatin daftar barang di katalog toko online. Kayak nyangkut ini mata,” kata dia.

Lalu, sang penggebuk drum, Bimbim juga mengaku sering berbelanja pengeras suara atau speaker melalui daring. Sebab, dia sendiri sangat menggemari memutarkan musik secara kencang.

“Tapi satu keluarga memang suka belanja online. Jadi ke mall itu cuma lihat-lihat doang. Belinya tetap online,” kata dia.

Senada dengan Bimbim, sang pembetot bass, Ivan juga mengaku semenjak bisa berbelanja melalui daring, dia pergi ke pusat perbelanjaan hanya untuk mengecek harga.  “Gue beli AC, exhaust, efek (bass), sabun, deodoran juga online. Apalagi yang nggak online? Gim sampai ponsel, jam tangan juga online. Tukang pijat juga online. Kenapa begitu, karena biasanya dapat diskon banyak dan promonya menarik,” kata Ivan.

Sementara Abdee, sang gitaris, menyebut berbelanja daring tak terbatas. Hal itu berbeda dengan berbelanja di pusat perbelanjaan yang memiliki pilihan, baik toko, barang, dan harga yang terbatas.

“Kalau di online  itu banyak pilihan,” jelas Abdee. Dia mengatakan, menyukai belanja barang-barang elektronik seperti laptop ataupun hard disk.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA