Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

'Bagus Kalau Timnas Juara, Bikin Kita Jadi Senang'

Kamis 28 Feb 2019 12:01 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Timnas disambut Presiden Joko Widodo di Istana setelah diarak menggunakan bus terbuka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pawai kemenangan timnas telah sampai di Istana Merdeka, Kamis (28/2) siang. Timnas disambut Presiden Joko Widodo di Istana setelah diarak menggunakan bus terbuka dari Kompleks Gelora Bung Karno menuju Gambir.

Baca Juga

Pantauan Republika di lokasi, ratusan personel polisi ikut mengawal jalannya pawai. Selain itu, puluhan orang juga terlihat mengenakan pakaian bernuansa merah-putih serta menggunakan sepeda motor.

"Campeone, campeone! Ol...ole..ole!" teriak para pendukung yang mengiringi bus pawai.

Pawai yang dilaksanakan di hari kerja menyebabkan bus yang membawa pemain timnas harus bersatu dengan pengguna jalan lain yang berada di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin.

Hal tersebut juga membuat orang-orang yang sedang berada di sekitar lokasi berhamburan ke tepi jalan untuk mengabadikan momen pawai kemenangan.

Seorang pengendara ojek daring, Jack, juga mengaku tidak mengetahui adanya pawai. Kebetulan berada di lokasi, ia dengan sigap mengeluarkan ponselnya dan langsung merekam bus pemain timnas yang lewat di depannya.

"Bagus kalau juara begini, bikin kita-kita jadi senang," ujarnya.

Salah satu pekerja yang berkantor di kawasan Thamrin, Boy, mengaku tidak sengaja melihat ada arak-arakan pemain timnas. Ia pun langsung berbaur dengan orang-orang untuk mengabadikan pawai timnas. Ia mengatakan, melihat pemain timnas secara langsung merupakan kesempatan langka.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA