Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Solari: Kami Akan Menangkan Permainan Besok dan ke Final

Rabu 27 Feb 2019 03:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Friska Yolanda

Santiago Solari

Santiago Solari

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Solari menyebut el clasico permainan sakral.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Santiago Solari mengatakan akan memenangkan leg kedua semi final Copa del Rey melawan Barcelona yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis (28/2) dini hari. Sebelumnya, Los Blancos berhasil mencuri gol di kandang Blaugrana dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Menurut Solari, permainan anak asuhnya pada pertandingan leg pertama sudah sangat baik terutama pada akhir babak kedua, menurutnya Madrid mendapatkan hasil akhir yang menguntungkan. Dia berharap hal serupa akan dipertontonkan skuat Los Blancos pada laga esok.

"Kami mendapat hasil yang menguntungkan. Kami membutuhkan kontinuitas karena kami telah baik. Tim tahu bahwa mereka baik-baik saja, mereka tahu di mana kita harus berada," kata dia, dilansir dari realmadrid.com, Rabu (27/2).

Solari menambahkan, dirinya telah berbicara pada Gareth Bale untuk fokus pada pertandingan el clasico besok. Dia berharap Bale dapat memenuhi tuntutan pertandingan. Menurutnya, setelah bertahan sampai sejauh ini, maka harus dipertahankan dan lolos ke babak selanjutnya.

“Kami telah melalui banyak ikatan sistem gugur untuk mencapai sejauh ini. Gim pertama adalah yang hebat untuk para penggemar, dalam hal Gareth dan yang lainnya, mereka fokus pada permainan juga. Kita semua berdiri bersatu dengan harapan menang sebagai tim besok," jelas dia.

Menurutnya, pertandingan besok merupakan pertandingan besar, terlepas dari apa yang orang-orang katakan. Dia menambahkan, el clasico yang akan berlangsung pada Kamis (28/2) merupakan permainan sakral yang akan terus menjadi perbincangan selama lima puluh tahun ke depan.

“Anda dapat berbicara tentang bagaimana para pemain ini bermain 1000 hari sebagai Champions Eropa, sesuatu yang luar biasa yang sedang kami hadapi sekarang, juga akan dibicarakan dalam lima puluh tahun ke depan," kata dia.

Lihat infografis Madrid vs Barcelona:

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA