Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Ribuan Surat Suara di Lampung Timur Rusak

Selasa 26 Feb 2019 15:10 WIB

Red: Muhammad Hafil

Surat suara rusak (iliustrasi).

Surat suara rusak (iliustrasi).

Foto: Istimewa
KPU Lampung Timur meminta penggantian ke KPU RI.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TIMUR -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur menemukan ribuan surat suara Pemilu 2019 rusak sewaktu dilakukan penyortiran dan pelipatan. Jenis kerusakannya seperti surat suara sobek, bernoda dan tulisan tidak jelas.

"Ditemukanya sewaktu penyortiran dan pelipatan," kata anggota Komisioner KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro, dihubungi di Lampung Timur, Selasa (26/2).

Wasiyat belum bisa memastikan jumlah surat suara yang ditemukan rusak tersebut mengingat belum dilakukan perekapan. Angka pastinya akan disebutkan setelah pelipatan selesai.

"Ada ribuan surat suara yang rusak, tapi belum bisa saya sebutkan jumlahnya karena belum direkap, pelipatan sampai saat ini juga masih belum selesai," katanya.
 
Berkaitan temuan itu, kata dia, KPU Lampung Timur akan mengajukan surat suara pengganti ke KPU Pusat. "Kita laporkan ke KPU dan minta surat suara pengganti," ujarnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Lampung Timur telah menerima penuh surat Pemilu 2019.
Kebutuhan surat suara pemilu di wilayah ini sebanyak 4.037.763 lembar, terdiri dari lembar surat suara calon presiden-wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. 

TAKE

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA