Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

PKS-Gerindra akan Teken Rekomendasi Dua Kandidat Cawagub DKI

Jumat 22 Feb 2019 14:12 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andri Saubani

Ketua DPW PKS DKI Jakarta - Syakir Purnomo

Ketua DPW PKS DKI Jakarta - Syakir Purnomo

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Dua kandidat adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta dan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta akan bertemu untuk menandatangani surat rekomendasi dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI pada Jumat (22/2) ini. Selanjutnya, surat tersebut akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Alhamdulillah, konsultasi dengan DPP PKS sudah dilakukan," ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/2).

Syakir mengatakan, dua nama cawagub dari PKS yang akan diajukan sebagai cawagub, yakni mantan wakil wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto. Sementara, Ketua Dewan Syariah (DSW) DPW PKS DKI Abdurrahman Suhaimi tidak dipilih karena suatu alasan.

Menurut Syakir, Suhaimi tidak dipilih menjadi dua kandidat cawagub karena saat ini memiliki jabatan penting di DPRD DKI Jakarta, yaitu Ketua Komisi B. Ketiga nama itu telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

"Bapak Abdurrahman Suhaimi saat ini memiliki tugas penting sebagai Ketua Fraksi PKS dan Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta dan tugas penting lainnya," kata Syakir.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA