Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Debut Usia Muda di MotoGP, Quartararo tak Ingin Diremehkan

Kamis 21 Feb 2019 17:12 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Quartararo menyandingkan dirinya dengan pesepak bola asal Prancis, Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha STR, Fabio Quartararo, menolak jika disebut terlalu muda untuk memulai debut di MotoGP musim 2019. Di usia yang menginjak 19 tahun, ia akan menjadi pembalap termuda kedua dalam sejarah MotoGP setelah John Hopkins yang memulai debutnya di usia 18 tahun pada 2002 lalu.

Pembalap asal Prancis ini telah melewati tahap demi tahap kejuaraan balap motor dari Moto3 dan Moto2. Dari dua kasta balap itu, ia berhasil mengumpulkan enam gelar juara sejak tahun 2013.

"Saya tidak berpikir debut ini terlalu cepat," kata Fabio seperti dilansir Canal+ Paris melalui Motorsport, Kamis (21/2).

Quartararo mengatakan, sudah ada pembicaraan dengan tim Yamaha sejak pertengahan musim lalu di Sirkuit Assen. Mendengar tawaran yang menarik, ia menganggap bahwa hal tersebut merupakan kesempatan besar. "Sudah ada pembicaraan tentang MotoGP, manajer saya yang memberi tahu bahwa saya punya kesempatan," ujarnya.

Di usia yang terpaut jauh dari pembalap lain, Quartararo menyandingkan dirinya dengan pemain sepak bola asal Prancis, Kylian Mbappe, yang meraih gelar juara Piala Dunia 2018 dan pemaim muda terbaik dunia di usia 19 tahun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA