Selasa 19 Feb 2019 15:54 WIB

Nissan Luncurkan All New Serena dan All New Livina

NMI mencoba menyuguhkan kendaraan keluarga yang memiliki teknologi maju.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
All News Livina  resmi diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/2).
Foto: Republika/Farah Noersativa
All News Livina resmi diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Nissan Motor Indonesia resmi meluncurkan dua mobil teranyarnya pada Selasa (19/2). Dua kendaraan low MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut adalah All New Livina dan All New Serena.

Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi menyampaikan antusiasnya dalam peluncuran kedua kendaraan yang disebutnya mengusung Intelligent mobility. “Indonesia sangat penting untuk Nissan, karena memiliki pasar yang besar dan juga potensi yang sangat besar,” kata Sekiguchi di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Baca Juga

Dengan dirilisnya dua kendaraan ini, NMI mencoba menyuguhkan kendaraan keluarga yang memiliki teknologi maju. Nissan Intelligent Mobility merupakan bukti NMI menghadirkan fitur-fitur keselamatan yang canggih, dan kenyamanan.

photo
All New Serena resmi dilaunching oleh PT Nissan Motor Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/2).

All New Serena disuguhkan dalam kombinasi dua warna pada bagian eksterior mobil yang berkapasitas tujuh penumpang itu. Fitur lain yang diunggulkan pada kendaraan yang telah memasuki generasi kelima Nissan Serena itu, adalah fitur pintu geser yang tak perlu disentuh, sehingga para pengguna hanya perlu mengayunkan kaki di bawahnya. 

“Touchless sliding door adalah fitur yang sangat berguna, bahkan ketika tangan Anda penuh, maka pintu akan terbuka otomatis,” kata Sekiguchi.

NMI juga menghadirkan fitur pintu belakang dual backdoor yang dapat memungkinkan para pengguna untuk membuka setengah pintu, maupun seluruh pintu belakang. Sementara, kabinnya sendiri dibuat lebih luas dan nyaman dilengkapi masing-masing tujuh soket USB untuk mengisi daya ponsel.

Lalu, fitur yang tak kalah membuatnya semakin menjadi kendaraan yang pandai, adalah adanya layar hiburan 11 inchi yang terletak di bagian tengah mobil. Sementara pada bagian depan, juga dilengkapi layar monitor tujuh inchi, yang terhubung dengan layar di bagian tengah.

All New Livina juga hadir dengan lima pilihan lima varian, yaitu VL AT, VE AT, EL AT, EL MT, dan E MT. Kendaraan dengan merek yang telah hadir sejak 2007 sebagai kendaraan keluarga ini memiliki fitur sistem kontrol dinamis yang membantu mobil tetap stabil sehingga tak mudah tergelincir. 

Bagian eksteriornya didesain dengan V-Motion yang dilengkapi Dual LED Signature, tanpa meninggalkan konsistensi bentuk bumerang dari Livina. Selain itu, untuk mendukung konsep kendaraan yang memiliki mobilitas yang intelijen, kendaraan ini juga dilengkapi adanya konektivitas telepon pintar dan navigasi.

Kedua kendaraan ini kemudian dibanderol dengan harga termurah Rp 198,8 juta untuk All New Livina. Sementara, All New Serena telah bisa dibeli mulai dari harga Rp 448 juta dengan dua varian yang bisa dipilih. 

Sekiguchi mempersilakan kepada para calon pembeli untuk memesan dua kendaraan tersebut mulai hari ini. “Pada hari ini sudah mulai bisa dipesan dan proses pengantaran adalah pada Maret,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement