Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

STBA Yapari-ABA Gelar Festival Prancis

Selasa 19 Feb 2019 11:56 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

 Ketua Jurusan Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA Dra. Lina Syawalina, Dipl. CIFR, M.Pd

Ketua Jurusan Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA Dra. Lina Syawalina, Dipl. CIFR, M.Pd

Pada LA PETITE FRANCE 2019 ini digelar beberapa lomba berbahasa Prancis dan Talkshow

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Himpunan Mahasiswa Jurusan Prancis STBA YAPARI-ABA Bandung kembali mengadakan La Petite France yang ketiga pada tahun 2019. Kali ini  bertajuk “Les Bons Jours Sont Les Jours de Raisins” Tema tersebut didasari oleh tema La Petite France yang selalu berbeda setiap tahunnya. Kali ini kota yang dimaksud adalah Bordeaux. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Kamis sampai dengan Jumat tanggal 21 – 22 Februari 2019 di Lantai Merah STBA YAPARI-ABA Bandung dan dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan selesai. Tidak ada tiket masuk khusus untuk dapat menghadiri acara ini. Acara terbuka untuk umum dan gratis bagi siapapun.

La Petite France 2019 akan mengadakan beberapa pilihan lomba dengan dua kategori, SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum. Perlombaan unuk kategori SMA/SMK sederajat terbagi menjadi dua pilihan, yaitu lomba membaca puisi dan lomba membaca dongeng. Sementara untuk kategori umum lomba yang diadakan adalah lomba membaca berita dan vocal group. 

photo
Pada LA PETITE FRANCE 2019 ini digelar beberapa lomba berbahasa Prancis untuk SMA/SMK dan umum.

Selain itu juga digelar Talkshow seputar jurusan Prancis, dengan topik pembahasan “Sedikit, Kita Bisa”. Akan dilaksanakan pada Kamis (21/2). Pembicara yang akan hadir pada Talkshow diantaranya adalah Sekretaris Jendral IMASPI dari Universitas Brawijaya, Konsultat Jendral IMASPI perwakilan Universitas Pendidikan Indonesia, dan salah satu alumni jurusan bahasa Prancis STBA YAPARI-ABA Bandung. 

Talkshow ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. ''Dengan diselmmgarakannya La Petite France ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengenalkan bahasa Prancis kepada peserta dan masyarakat umum. Sekaligus menjadi ajang untuk menampilkan kemampuan peserta,'' tandas Ketua Jurusan Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA Dra. Lina Syawalina, Dipl. CIFR, M.Pd. dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (19/2). 

photo
Pembicara pada Talkshow yang akan digelar pada LA PETITE FRANCE 2019 di STBA Yapari-ABA

Sementara ketua pelaksana, Leni Apriliyah berharap  La Petite France 2019 dapat memerikan inspirasi serta motivasi pada seluruh peserta, panitia, pendukung acara, serta semua yang terlibat dalam acara ini untuk mengenal dan mempelajari lebih dalam bahasa Prancis.  Penanggung jawab acara, Novia Varandira menyampaikan harapannya agar panitia bisa semakin kreatif lagi di masa mendatang dengan konsep dan tema-tema yang tentunya menarik terutama dikalangan pelajar Indonesia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA