Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Manajemen Persija Pertimbangkan Coret Simic dari Piala AFC

Senin 18 Feb 2019 21:31 WIB

Red: Endro Yuwanto

Striker Persija Marco Simic

Striker Persija Marco Simic

Foto: Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Persija sebenarnya masih berharap Simic bergabung dengan skuat Macan Kemayoran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Persija Jakarta mempertimbangkan untuk mencoret penyerang andalannya, Marko Simic, dari Piala AFC 2019. Ini jika kasusnya tidak selesai sampai batas pendaftaran turnamen pada 21 Februari 2019.

"Marko Simic sebenarnya sudah terdaftar di Piala AFC. Namun, namanya bisa saja diganti kalau dalam satu atau dua hari ke depan tidak ada kepastian hukum terkait kasusnya di Australia," ujar CEO Persija Ferry Paulus, Senin (19/2).

Menurut Ferry, Persija sebenarnya masih berharap Simic bergabung dengan skuat Macan Kemayoran untuk bertanding di Piala AFC 2019. Oleh karena itu, ia memastikan Simic akan masuk skuat ke AFC jika kasusnya dapat diselesaikan secara kekeluargaan sebelum pendaftaran Piala AFC ditutup.

Sebab, lanjut Ferry, seandainya harus melalui jalur pengadilan, Simic tidak bisa meninggalkan Australia setidak-tidaknya sampai 9 April 2019 atau saat pemain asal Kroasia itu menjalani sidang kedua. "Oleh karena itulah kami ingin kasusnya tuntas dengan jalan musyawarah agar dia bisa segera kembali," kata dia.

Sementara tentang pengganti Simic, Ferry mengaku pihaknya sudah memantau seorang striker asing yang kemungkinan akan dinaturalisasi. Akan tetapi, Ferry masih enggan memberi tahu siapa sosok yang dimaksudnya itu.

Marko Simic dibawa ke kantor polisi pada Ahad (10/2), setelah Polisi Federal Australia (AFP) Bandara Sydney menangkapnya atas dugaan pelecehan seksual terhadap seorang penumpang perempuan dalam pesawat dari Bali menuju Sydney, Australia.

Pesepak bola berusia 31 tahun itu kemudian dilepaskan dengan jaminan dan telah menjalani persidangan di Pengadilan Lokal Downing Centre, Sydney, Selasa (12/2), beberapa jam sebelum dirinya menjalani pertandingan kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 menghadapi Newcastle Jets. Ia tampil penuh 120 menit berikut babak tambahan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA