Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Makin Banyak Pelancong Indonesia Suka Wisata Pesiar

Jumat 15 Feb 2019 14:59 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ani Nursalikah

Kapal Pesiar Princess

Kapal Pesiar Princess

Foto: Istimewa
Pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Singapura karena pelancong pesiar Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pilihan cara berwisata kian beragam dari waktu ke waktu, salah satunya dengan naik kapal pesiar. Wisata kapal pesiar pun telah banyak diminati pelancong Indonesia.

Bahkan, salah satu faktor pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan ke Singapura disebabkan meningkatnya jumlah penumpang kapal pesiar dari Indonesia. Dengan tersedianya rencana perjalanan kapal pesiar dengan kapasitas lebih besar yang singgah di Singapura, jumlah penumpang dari Indonesia pada 2018 mengalami kenaikan hingga 69 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Direktur Area Singapore Tourism Board untuk Indonesia Raymond Lim, faktor halal juga menjadi dorongan masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim untuk berwisata pesiar. "Bahkan kapal pesiar Genting Dream Cruise juga telah menyediakan dapur yang halal," kata Raymond.

Raymond mengatakan lonjakan terjadi baik di segmen pesiar rekreasi maupun kelompok korporat yang menyelenggarakan pertemuan dan program perjalanan insentif di kapal pesiar. Jumlah kunjungan kapal pesiar ke Singapura sendiri saat ini mencapai 401 call atau meningkat lima persen.

Baca Juga

Baca juga: Antibosan Saat Wisata Kapal Pesiar dengan Aktivitas Ini

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA