Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Apoy Wali Minta Istrinya tak Menikah Lagi

Kamis 14 Feb 2019 05:44 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Band Wali

Band Wali

Foto: Republika/Santi Sopia
Single terbaru Wali kisahkan pesan ke orang-orang yang dicintai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band Wali baru saja merilis single terbaru, "Wasiat Sang Kekasih". Lagu ini berdasar kisah nyata untuk didekasikan kepada para korban musibah tsunami Banten, Desember lalu termasuk bagi keluarga Duo Jigo, komedian satu manajemen dengan Wali.

Di sela acara, sambil bergurau, sang pencipta lagu Apoy menyebut lagu ini termasuk merupakan wasiat bagi isteri tercintanya. Jika ia meninggal lebih dulu nantinya, gitaris Wali itu berharap istrinya tidak menikah lagi.

"Ya wasiat istri nggak menikah lagi, karena nggak mau kehilangan lah, mending di atas hitam putih ya kan," ujar Apoy sambil tertawa.

Pernyataan itu pun sontak ditimpali personil lainnya dengan sahutan 'egois dong'. Apoy hanya kembali tertawa mendengar respons teman-temannya itu.

Lagu terbaru Wali ini sesuai judulnya wasiat, bermaksud memberikan pesan kepada orang orang yang Wali cintai, selain yang sudah tiada. Jika kelak Wali tak ada lagi di dunia ini, maka lagu ini adalah pesan sekaligus wasiat untuk orang yang Wali cintai.

Lagu "Wasiat Sang Kekasih" juga murni hadiah untuk almarhum dan almarhumah yang telah pergi mendahului. Lagu diciptakan dan dipersembahkan sebagai bentuk dedikasi, kepedulian, keprihatinan serta kesedihan mendalam dari Wali untuk orang-orang yang dicintai, baik keluarga besar Wali dan juga keluarga besar Nagaswara.

Pascatsunami di Tanjung Lesung, Apoy dan tim manajemen turut mencari jasad Aa Jimmy berikut istri Ade Jigo. Ia bahkan merasa sampai saat ini mereka masin tetap ada.
 
Video single ini sudah dirilis di Youtube Nagaswara. Konsep musik yang diusung dalam lagu ini masih tetap bergenre Pop ala Wali dengan lirik mellow yang disuarakan vokal khas Faank, menggiring para pendengar larut dan membayangkan betapa dasyatnya musibah tersebut. Ada kesedihan dan ketegaran dan hikmah yang bisa dipetik dari lagu tersebut. Dan tentunya betapa terpukulnya jiwa kita, ketika ditinggal pergi oleh orang-orang yang dicintai secara tidak terduga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA