Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

SDI Al Azhar 10 Serang Bekali Siswa Ilmu Suprarasional

Kamis 14 Feb 2019 01:59 WIB

Red: Gita Amanda

Motivator Ridwan Hasan Saputra (RHS) memberi memotivasi siswa kelas 6 SDI Al Azhar 10 Serang.

Motivator Ridwan Hasan Saputra (RHS) memberi memotivasi siswa kelas 6 SDI Al Azhar 10 Serang.

Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Motivasi suprarasional memberi dorongan positif untuk siswa jelang UN.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ujian Nasional (UN) sesuatu hal yang sampai detik ini kerap menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar pelajar. Sebab, selain menetapkan standar nilai yang tinggi, UN tahun ini juga ditengarai lebih sulit karena penambahan sejumlah soal berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada naskah soal.

Tak ayal, berbagai cara pun dilakukan sekolah untuk mempersiapkan siswanya agar dapat mengikuti UN dengan baik. Salah satu caranya dengan membekali motivasi untuk para siswa.

Jelang UN yang akan digelar pada tanggal 22 April 2019 mendatang, SDI Al Azhar 10 Serang memiliki cara tersendiri untuk mendorong semangat belajar siswa. Yakni dengan mengundang langsung motivator Ridwan Hasan Saputra (RHS) untuk memotivasi siswa kelas 6 SDI Al Azhar 10 Serang.

Kepala SDI Al Azhar 10 Serang, H Sudibyo, menjelaskan bahwa dalam satu bulan terakhir pihaknya telah memberikan pembekalan intensif persiapan UN. Selain diberikan materi uji coba soal UN, pihaknya juga menyelenggarakan sesi motivasi bagi para siswa.

“Kehadiran sosok Pak Ridwan tentu dapat menjadi inspirasi siswa. Beliau pun tak segan-segan berbagi pengalaman hidupnya dan memberikan kiat berkah hadapi UN dengan konsep tabungan jiwa dan merencanakan kesusahan," kata Sudibyo seperti dalam siaran pers Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Selain itu, cara penyajian materi dalam suasana santai dan interaktif lewat Permainan Suprarasional Penguatan Karakter (PSPK) meninggalkan kesan mendalam dan positif motivasi UN bagi para siswa.

Hal tersebut diungkapkan Keisya Putri Ramadhita. Pelajar berusia 12 tahun ini menaruh kekagumannya terhadap sosok Ridwan Hasan Saputra karena pesannya begitu menyentuh. “Acaranya sangat menginspirasi. Senang bisa belajar langsung dengan Pak Ridwan," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Mohammad Zelfa Almajeed. Siswa kelas ini berkomitmen sambut UN dengan terus menambah tabungan jiwa dan merencanakan kesusahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA