Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

PGN Gandeng Unila Gelar Donor Darah

Rabu 13 Feb 2019 16:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Donor darah (ilustrasi)

Donor darah (ilustrasi)

Foto: Republika/Adhi Wicaksono
PGN Group ditunjuk sebagai ketua pelaksanaan oleh Disnaker Provinsi DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Perusahaan Gas Negara (PGN) Grup  yang diwakili PGNcom bersama Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2019.

Kegiatan donor darah, Selasa (12/2) ini menargetkan terkumpul 150 kantong darah. "Kegiatan donor darah ini berarti sinergi dunia kampus dan dunia usaha telah berjalan dengan baik akan kepedulian terhadap kemanusiaan," ujar Direktur Keuangan dan Administrasi PGNcom Soni Wibisono.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bentuk solidaritas kepada orang lain. Ia berharap kegiatan sosial serupa akan terus ada, karena dengan melakukan donor darah selain dapat bermanfaat bagi orang lain juga berdampak positif bagi kesehatan.

"Dengan melakukan donor darah secara rutin yaitu tiga bulan sekali, tidak akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh kita, melainkan akan berdampak positif untuk kesehatan karena terjadinya pembaharuan darah dalam tubuh kita," ujarnya.

Dari penyelenggaraan donor darah tersebut, Soni Wibisono berharap dapat memberikan banyak manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Pada bulan K3 Nasional Tahun 2019 ini, PGN Group ditunjuk sebagai ketua pelaksanaan oleh Disnaker Provinsi DKI Jakarta.

Provinsi DKI Jakarta dipusatkan sebagai koordinator bulan K3 Nasional oleh Kemenaker RI dengan tema "Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional".

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA