Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Tokoh Partai Berkarya Dukung Paslon 01

Senin 11 Feb 2019 04:50 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Israr Itah

Muchdi PR

Muchdi PR

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Muchdi menegaskan, Jokowi terbukti sudah membangun berbagai infrastruktur negara ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Majelis Tinggi sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Mayor Jenderal Purnawirawan Muchdi PR menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin.  Hal ini disampaikan Muchdi saat hadir dalam acara deklarasi dan silaturahmi purnawirAwan TNI Polri dengan Jokowi di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Ahad (10/2). 

Dia pun mengungkapkan sejumlah alasan dirinya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Pertama karena saya melihat Pak Jokowi ini kan sudah berbuat banyaklah selama lima tahun ini," ujar mantan Danjen Kopassus, saat ditanya wartawan, Ahad (10/2).  

Muchdi menegaskan, Jokowi terbukti sudah membangun berbagai infrastruktur di negara ini. "Itu jelas pembangunan yang diraskaan masyarakat Indonesia sudah jelas kan, mulai jalan tol, pelabuhan, airport, masalah industri dan lain-lainnya," ucap Muchdi.

Menurutnya, semua pembangunan itu sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Karena itu, Muchdi memutuskan untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf, meskipun partainya sendiri mendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandjaga Uno. 

"Itu setelah reformasi 15 tahun itu tidak pernah dilakukan oleh presiden siapa pun. Itu yang kenapa saya memilih Jokowi sebagai calon presiden 2019," kata Muchdi. 

Apalagi, tambah dia, lawan Jokowi pada Pilpres saat ini adalah Prabowo. Sebagai temannya, dia mengetahui bahwa Prabowo tidak akan mampu melakukan seperti halnya Jokowi. 

Anggota Majelis Tinggi dan Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menjelaskan bahwa dukungan yang Muchdi tersebut bukan mewakili partainya.

"Menanggapi pernyataan dukungan Pak Muchdi PR ke capres 01 Jokowi itu adalah dukungan pribadi bukan dukungan atas nama Partai Berkarya. Walaupun posisi Pak Muchdi di Berkarya sebagai Anggota Majelis Tinggi (pendiri) dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya," kata Badaruddin melalui keterangan tertulisnya, Ahad (10/2).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA