Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Arsenal Bekap Huddersfield 2-1, Unai Emery Girang

Ahad 10 Feb 2019 01:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kemenangan ini begitu penting untuk meningkatkan kepercayaan diri tim.

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD -- Arsenal tetap menjaga asa untuk finis di empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Ini setelah the Gunners mengalahkan tuan rumah Huddersfield Town dengan skor 2-1 di Stadion John Smith's, Sabtu (9/2) malam WIB.

Berkat kemenangan ini pelatih Unai Emery merasa sangat senang. Pasukan Emery langsung memborong dua gol pada babak pertama melalui Alex Iwobi menit ke-16 dan Alexandre Lacazette menit ke-44. Sedangkan gol tuan rumah tercipta melalui gol bunuh diri bek kiri the Gunners Sead Kolasinac di pengujung laga.

Meski masih tertahan di posisi enam klasemen, namun Arsenal berhasil mengantongi 50 poin, sama dengan yang dimiliki Chelsea di peringkat kelima, dan hanya terpaut satu poin dari Manchester United (MU) di posisi keempat.

Pasca-laga, Emery mengaku senang dengan reaksi yang diperlihatkan anak asuhnya. Ia menjelaskan bahwa kemenangan ini begitu penting untuk meningkatkan kepercayaan diri tim.

"Ini memberikan Anda harapan untuk melanjutkan target di Liga Primer. Saya sangat senang. Kami bekerja dengan sangat baik. Saya sangat bangga dengan pekerjaan kami," kata Emery dikutip Football London, Ahad (10/2).

Sebelumnya, eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengakui the Gunners bakal sulit untuk bersaing memperebutkan tiket zona Liga Champions musim depan. Itu, karena performa Granit Xhaka dan kawan-kawan kerap inkonsisten.

Pasalnya, dalam lima partai terakhir, Arsenal telah mengantongi dua kekalahan. Bahkan harus tersingkir lebih awal di gelaran Piala FA usai tumbang di tangan MU.

Tetapi, Emery enggan pesimistis. Ia justru meminta armadanya agar selalu menunjukkan tekad yang besar ketika berlatih maupun saat bertanding di atas lapangan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA