Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Brie Larson Ungkap Rasanya Jadi Perempuan Berotot

Jumat 08 Feb 2019 10:27 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Brie Larson

Brie Larson

Foto: EPA
arson mengakui tubuhnya tidak terlalu atletis

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Menjadi pemeran film pahlawan super besutan semesta sinematik Marvel tidak mudah. Dibutuhkan jam-jam tak terhingga berlatih di pusat kebugaran untuk membangun bentuk tubuh berotot yang dibutuhkan agar sesuai dengan kebutuhan cerita.

Hal itu dialami aktris Brie Larson, pemeran pilot bernama Carol Danvers yang menjadi tokoh utama di film Captain Marvel. Larson mengakui tubuhnya tidak terlalu atletis sebelum mendapat tawaran membintangi film sebagai Kapten Marvel.

Pemenang Oscar yang juga bermain dalam film 21 Jump Street, Trainwreck, dan Room itu harus melakukan persiapan untuk membentuk tubuh dan otot. Dia menjalani pelatihan selama sembilan bulan sebelum jadwal syuting dimulai.

Larson mendokumentasikan proses itu dan mengunggahnya berkala di Instagram. Gerakan yang dia lakukan termasuk latihan "Barbell Hip Thrust" dengan beban seberat 275 pon atau sekitar 125 kilogram. Menurut sang aktris, semua latihan itu sangat berguna.

Efek utama yang terlihat tentunya membuat tubuh Larson menjadi cocok untuk peran pahlawan super. Selain menambah kekuatan dan staminanya, semua pelatihan tersebut memberikan pengaruh positif terhadap pola pikir dan cara Larson memandang diri sendiri.

Secara psikis, memerankan sosok Kapten Marvel juga memperbarui rasa memilikinya terhadap diri sendiri. Setiap kali Larson meragukan dirinya, sang aktris bakal mencoba memahami dari mana perasaan ketidakpastian itu datang.

Larson mengatakan, kenyataan bahwa dia bisa mengangkat beban ratusan kilogram mungkin tidak penting bagi orang lain. Namun, hal itu amat bermakna bagi dirinya. Dengan menjadi perempuan yang berotot, Larson merasa kuat dan bisa menembus batas apapun.

"Saya semakin percaya pada kemampuan saya, lebih menghargai diri sendiri. Saya tahu saya tangguh dan bisa melakukan banyak hal yang menurut orang tidak bisa saya lakukan," ujar Larson, dikutip dari laman Independent.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA