Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Alasan Harry dan Meghan tak Pakai Pengasuh Anak

Selasa 29 Jan 2019 04:20 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ani Nursalikah

Pangeran Harry dan Meghan Markle menyapa masyarakat saat mengunjungi Birkenhead, Inggris, Senin (14/1).

Pangeran Harry dan Meghan Markle menyapa masyarakat saat mengunjungi Birkenhead, Inggris, Senin (14/1).

Foto: Charlotte Graham/Pool via AP
Ibu Meghan, Doria Ragland akan mengambil peran pengasuh anak ketika dibutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan tidak mempekerjakan pengasuh untuk anak pertama mereka. The Duke dan Duchess of Sussex tak mengikuti jejak tradisi kerajaan mempekerjakan pengasuh profesional untuk membantu membesarkan anggota keluarga termuda.

"Mereka tidak berencana mempekerjakan pengasuh atau perawat pada awalnya, dan sebagai gantinya akan bergantung pada bantuan ibu Meghan," ujar reporter kerajaan dari Vanity Fair, Katie Nicholl dilansir Express.co.uk.

Katie melaporkan, ibu Meghan, Doria Ragland akan mengambil peran pengasuh anak ketika dibutuhkan. Kamar khusus di Frogmore Cottage, London pun telah disiapkan bagi Doria.

Frogmore Cottage merupakan tempat tinggal baru pasangan yang menikah 19 Mei 2018 itu. Harry dan Meghan merenovasi Frogmore dengan teknologi yang canggih, seperti kamera di setiap penjuru ruangan, jendela keamanan, dan stereo sistem.

"Mereka bisa memantau apa saja dari telepon pintar mereka," kata salah satu kerabat dekat Meghan.

Mereka akan pindah ke rumah yang menjadi hadiah pernikahan sang Ratu. Mereka akan pindah setelah kelahiran anak pertama yang dirumorkan akan lahir pada April mendatang.

Sumber mengungkapkan kepada Vanity Fair, kemungkinan pada awalnya mereka tak menggunakan seorang pengasuh untuk sementara. Meghan dan Harry juga tak menentang gagasan untuk mempekerjakan seorang di masa depan jika mereka membutuhkannya.

Baca Juga

photo
Doria Regland dan Meghan Markle.

Dikutip New Zealand Herald, Pangeran William dan Kate Middleton telah memperkerjakan pengasuh profesional. Mereka memakai jasa Maria Teresa Turrion Borrallo pada 2014 setelah kelahiran putra pertama, Pangeran George Alexander Louis.

Borrallo datang dengan mengenyam pendidikan tinggi. Ia juga dilatih di Norland College, sekolah pengasuh anak paling bergengsi di Inggris. Sekolah yang juga dikenal menghasilkan pengasuh untuk anak-anak kaya dan terkenal.

Namun, mereka juga tak lepas dari bantuan ibu Kate, Carole Middleton. Carole memainkan peran aktif dalam kehidupan tiga cucunya, Pangeran George Alexander Louis, Putri Charlotte Elizabeth Diana, dan Pangeran Louis Arthur Charles.

Sementara, Harry sendiri masih menjalin keakraban dengan pengasuhnya ketika masih anak-anak, Tiggy Legge Bourke. Bourke juga hadir dalam pernikahan Harry dan Meghan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA