Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Teco Ingin Bali United Melakukan Uji Coba Setiap Pekan

Rabu 06 Feb 2019 16:17 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco

Foto: Media Persija
Bali United mengusung target juara kompetisi Liga 1 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Bali United terus mematangkan persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2019. Selain penguatan skuat, Laskar Serdadu Tridadu mulai merancang agenda uji coba.

Pelatih anyar tim tersebut, Stefano Cugurra mengatakan, program ini penting demi menjaga kebugaran pemainnya. Sebab kompetisi liga belum dimulai.

"Akan ada uji coba melawan klub lokal di akhir pekan nanti. Tempatnya di Stadion Dipta," kata sosok yang akrab disapa Teco dikutip dari laman resmi Liga 1, Rabu (6/2).

Dengan demikian, Teco bisa mengevaluasi kinerja anak asuhnya. Sehingga, ketika liga sudah bergulir, Fadil Sausu dan rekan-rekan siap tempur.

Uji coba tersebut, lanjut Teco, idealnya dilakukan setiap pekan. Ada kesinambungan dari latihan, pengaplikasian teknik dan strategi, hingga menuju kebugaran maksimal. "Uji coba itu untuk persiapan dan evaluasi tim. Jadi idealnya tiap pekan dilakukan, selama masa jeda kompetisi seperti sekarang," ujar juru taktik asal Brasil ini.

Bali United mengusung target juara kompetisi Liga 1 2019. Itulah mengapa manajemen Serdadu Tridadu bekerja sama dengan Teco.

Musim lalu, sang arsitek tim membawa Persija Jakarta meraih supremasi tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air. Penggemar skuat Pulau Dewata berharap, Teco menularkan kesuksesan serupa ke dalam diri Yabes Roni dkk.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA