Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Debut Morata di Atletico Berakhir dengan Kekalahan

Senin 04 Feb 2019 01:13 WIB

Red: Israr Itah

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Foto: EPA-EFE/Atletico de Madrid
Los Rojiblancos menelan kekalahan 0-1 dari Real Betis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Debut Alvaro Morata memperkuat Atletico Madrid berakhir pahit. Los Rojiblancos menelan kekalahan 0-1 dari Real Betis pada laga pekan ke-22 La Liga di Stadion Benito Villamarin, Ahad (3/2).

Hasil ini membuat Atletico kehilangan kesempatan untuk merapat ke pemuncak klasemen Barcelona. Sebelumnya, Blaugrana bermain imbang 2-2 dengan Valencia. Kekalahan membuat Atletico yang mengumpulkan nilai 44 di posisi kedua tertinggal enam angka dari Barca.

Kekalahan Atletico ditentukan oleh penalti Sergio Canales pada menit ke-65. Penalti diberikan setelah bek Filipe Luis handball.

"Kami tidak bisa bahagia karena kami gagal menutup kesenjangan dengan Barca. Itu pertandingan yang sangat seimbang, tetapi kami tidak boleh terus memikirkan ini. Kami harus segera memikirkan permainan kami berikutnya," kata bek Atletico Juanfran, dikutip Reuters.

"Tidak seorang pun di sini akan menyerah karena masih ada jalan panjang di musim ini."

Atletico berpeluang mendapatkan penalti pada akhir pertandingan ketika Morata dilanggar Feddal, namun tak ada hadiah dari titik putih. Morata yang digaet dari Chelsea dengan status pinjaman bulan ini, membuat empat percobaan. Tapi tak satu pun yang menghasilkan gol. Sementara Griezmann paling dekat dengan mencetak gol bagi tim tamu ketika percobaannya membentur tiang setelah jeda.

Atletico melepas 13 tembakan ke gawang Pau Lopez, tetapi hanya satu yang tepat sasaran. Ini kekalahan pertama kalinya di liga sejak takluk 0-2 dari Celta Vigo pada 1 September atau setelah 19 pertandingan.

"Kedua tim memiliki beberapa peluang dan kami tidak dapat menemukan solusi pada menit-menit terakhir," kata Simeone.

Real Madrid yang berada di posisi ketiga dapat memperpendek selisih dengan tim asuhan Diego Simeone menjadi dua poin jika mereka mengalahkan Alaves Senin (4/2) dini hari ini. Bagi Betis, kemenangan menempatkan mereka di posisi keenam. Betis mengumpulkan nilai 32.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA