Ahad 03 Feb 2019 20:58 WIB

Guru SD Bosowa Bina Insani Magang di TK

Magang itu dalam rangka penerapan kurikulum One Bosowa School.

Siswa KB-TK Bosowa  Bina Insani belajar di sentra.
Foto: Dok SBBI
Siswa KB-TK Bosowa Bina Insani belajar di sentra.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Dalam rangka sosialisasi program baru bernama OBS (One Bosowa School), Yayasan Bosowa Bina Insani menyelenggarakan kegiatan magang bagi guru-guru SD. Kegiatan ini diselenggarakan  di unit TK Bosowa Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, selama lima hari, 21-25 Januari 2019.  

“Kegiatan magang ini dalam rangka penerapan kurikulum baru,  yakni One Bosowa School di tahun ajaran 2019/2020 di lingkungan SD  Bosowa Bina Insani Bogor,” kata Wakil Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah (Wadirdikdasmen) Bosowa School, Sudirman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (2/2). .

Ia menambahkan, program magang kali ini adalah tahap ketiga. Semua guru, baik di unit SD, SMP sampai SMA Bosowa Bina Insani akan mendapatkan kesempatan yang sama.

Ada tiga  pemateri selama magang berlangsung. Ketiganya adalah Sudirman,  Femi Balti (kepala TK Bosowa Bina Insani) dan Yuli (guru TK Bosowa Bina Insani). 

photo
Sebanyak sembilan guru  SD Bosowa Bina Insani magang di TK Bosowa Bina Insani.

Kegiatan magang dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 16.00. “Selama magang berlangsung, setiap guru diberikan kesempatan yang sama yakni memasuki ruang teori dan praktik ke setiap sentra yang ada,” ujarnya. 

Sentra di TK Bosowa Bina Insani berjumlah delapan, yakni  sentra balok, sentra Imtaq, sentra seni, dan sentra seni persiapan. “Selain itu, sentra peran main peran, sentra mikro, sentra alam kering, dan sentra alam basah,” tuturnya.

Kesembilan  guru yang magang bergabung bersama para siswa play group  (PG), TK A dan B. “Kegiatannya yakni mengobservasi selama kegiatan belajar mengajar (KBM), presentasi hasil observasi dan diskusi,” kata Sudirman. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement