Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

PT Bio Farma Luncurkan Layanan Imunicare

Kamis 31 Jan 2019 13:00 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda

Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) M. Rahman Roestan.

Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) M. Rahman Roestan.

Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Imunicare merupakan layanan dari klinik imunisasi Bio Farma.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bio Farma memperkenalkan layanan terbaru imunisasi dengan nama Imunicare, kepada masyarakat Kota Bandung. Soft launching Imunicare, dilaksanakan pada Ahad (27/1) lalu, dengan menggelar acara bertema “Petualangan Imunisasi bersama Imunicare”.

Acara tersebut, mengundang 10 komunitas ibu dan balita serta beberapa komunitas lari,  yang ada di Kota Bandung. Serta, diisi dengan berbagai kegiatan yang membangun kreativitas anak dan balita.

Sosialisasi Imunicare juga dilakukan dalam momen Rapat Kerja Rencana Aksi 2019, Senin ( 28/1) oleh Direktur Utama Bio Farma M Rahman Roestan, beserta jajaran direksi, disaksikan oleh Asisten Deputi Industri Agro & Farmasi 2 Kementerian BUMN, Agus Suharyono.

Menurut Direktur Pemasaran Bio Farma, Sri Harsi Teteki, Imunicare merupakan upaya dari Bio Farma untuk turut serta menyehatkan masyarakat Indonesia melalui pemberian imunisasi. “Imunicare merupakan layanan dari klinik imunisasi Bio Farma yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat," ujar Sri Harsi Teteki yang akrab disapa Teki dalam siaran persnya, Kamis (31/1).

Menurut Teki, dengan layanan ini maka masyarakat akan mendapatkan akses dan solusi untuk meningkatkan imunitas. Tentu saja, dengan harga terjangkau dan ketersediaan jenis vaksin yang lengkap,  serta terjamin kualitas dan keaslian dari produknya.

Teki mengatakan, dengan layanan baru Imunicare, yang berbasis customer focus dan friendly experience. Agar masyarakat dari segala usia, tidak khawatir dan tidak takut untuk mendapatkan imunisasi.

Sementara menurut Kepala Divisi Divisi Unit Klinik & Imunisasi Bio Farma, Tjut Vina, layanan Imunisasi di Imunicare, tidak terbatas hanya untuk balita saja, tetapi juga bisa untuk dewasa. Dengan tagline Solution to Immunity, Bio Farma hadir terutama bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar negeri, termasuk vaksin untuk ibadah haji dan umrah.

“Kami sudah bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), sehingga untuk pelayanan vaksinasi Meningitis bisa dilakukan di Imunicare," katanya. Selain vaksinasi untuk haji atau umrah, menurut Tjut Vina,  di Imunicare juga tersedia vaksin yang diperlukan untuk para traveller, atau yang akan melakukan studi ke luar negeri, yang membutuhkan persyaratan vaksin-vaksin tertentu.

Melalui penyedian vaksin yang berkualitas dan terjamin keasliannya, layanan Imunicare saat ini  berlokasi di Jalan Pasteur No 28 Bandung. Ke depannya, Bio Farma, akan melayani seluruh negeri, sehingga membantu meningkatkan akses terhadap vaksin dan mendorong cakupan imunisasi nasional program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA