Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Kejutan Alaves Yang Kian Memudar

Ahad 03 Feb 2019 23:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Pemain Deportivo Alaves Manu Garcia (tengah) saat menjebol gawang Real Madrid.

Pemain Deportivo Alaves Manu Garcia (tengah) saat menjebol gawang Real Madrid.

Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Alaves kini berada di tempat kelima klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 32 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Deportivo Alaves, Senin (4/2) dinihari WIB, akan bertandang ke markas Real Madrid dalam kondisi sedang terpuruk. Alaves sejauh ini gagal menghadirkan kembali kejutan seperti yang sempat dipertunjukan pada laga-laga awal musim.

Pada awal Oktober lalu, tim asal Basque itu sempat memaksa Real Madrid membawa pulang kekalahan tipis 0-1. Hasil tersebut memperpanjang rekor buruk Madrid yang gagal memetik kemenangan dalam tiga laga sebelumnya.

Poin penuh dari menjamu Real Madrid juga membuat Alaves saat itu naik ke posisi ketiga klasemen dengan nilai 14. Adapun Madrid tertahan di posisi dua juga dengan nilai 14, namun unggul selisih gol dari Alaves.

Performa apik yang ditunjukan Alaves pada awal musim ini perlahan kian pudar. Dalam tiga laga terakhir, Deportivo Alaves tidak pernah merasakan kemenangan dengan catatan dua kali kalah dan satu kali imbang.

''Penampilan kami dalam beberapa laga terakhir memang mengecewakan,'' kata pelatih Deportivo Alaves, Abelardo Fernadez, seperti dikutip dari situs Marca.

photo
Abelardo Fernandez (tengah) (EPA-EFE/David Aguilar)

Kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano, akhir pekan lalu, menjadi catatan terakhir penampilan buruk Alaves. Posisi Alaves pun terus melorot dan kini berada di tempat kelima klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 32 poin dari 21 laga.

Meskipun demikian, Fernandez menilai keberhasilan meraih 32 poin dari 21 laga Liga Spanyol merupakan pencapaian tersendiri buat Alaves. Ia pun mengungkapkan target utama timnya pada paruh kedua musim ini adalah terus mendapatkan poin.

''Bisa meraih 32 poin dari 21 laga bukanlah hal yang mudah. Kami masih memiliki 17 pertandingan lagi,'' kata Fernandez. ''Tim ini baik-baik saja. Kami akan kembali mendapatkan poin.''

photo
Deportivo Alaves (EPA-EFE/Adrian Ruiz del Hierro)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA